Unggul FC Social Programs Mengubah Pola Pikir Cara Bermain Futsal Jadi Lebih Baik

- Advertisement -

Unggul FC Social Programs mengubah pola pikir dan cara bermain futsal menjadi lebih baik dan benar. Hal itulah yang dirasakan Kuantanamo FC, salah satu klub peserta USC Futsal League U-16 2023-2024.

Kuantanamo menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan ini di Lapangan Futsal Champions Tidar, Kota Malang, Rabu (21/2/2024). Mereka mendapatkan materi teknikal dan taktikal dari coaching staff Unggul FC, seperti Agus Abdurrahman, Hendy Romadhon, dan Muhammad Pandu.

Ada materi kelas selama satu jam yang membuka kegiatan, dilanjutkan materi praktik di lapangan selama dua jam. Kuantanamo yang dipimpin pelatihnya, Ghanu Maskrisnandi sendiri mengajukan permohonan materi rotasi efektif dan pertahanan zona.

“Kalau dari sisi teknikal dan taktikal sudah pasti kami rasakan, karena kami mendapatkan materi dari coaching staff Unggul FC yang sudah berpengalaman di Liga Futsal Profesional Indonesia,” kata Ghanu.

“Namun, manfaat yang paling kami rasakan, segi kepelatihan maupun pemain adalah pola pikir cara bermain futsal yang lebih baik dan benar, juga filosofi dan karakter bermain futsal.”

Berharap Unggul FC Social Programs Terus Dikembangkan

Ghanu berharap Unggul FC Social Programs ini terus dikembangkan ke depannya. Satu tujuannya tentu untuk semakin membuat futsal Malang Raya semakin maju.

“Program yang pertama ini kan dilakukan Unggul FC untuk klub di Malang Raya. Seperti yang dikatakan coaching staf tadi katanya selanjutnya makin melebar ke SMA, SMP, dan SD,” imbuhnya.

“Intinya, kami berharap kegiatan ini bisa dikembangkan untuk memajukan futsal di Malang Raya ini.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya