Arema Kekurangan Pemain Saat Berlatih, Fernando Valente: Mungkin Suatu Saat Saya Akan Ikut Main

- Advertisement -

Arema kekurangan pemain saat berlatih usai melepas enam pemain di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2023-2024. Pelatih Fernando Valente mengaku siap ikut bermain dalam sesi game dalam latihan suatu saat.

Dari total 29 pemain, tersisa 23 pemain, di mana tiga di antaranya adalah kiper. Jumlah itu pun masih harus dikurangi dengan tak adanya Greg Nwokolo, juga Dendi Santoso dan Bayu Aji yang menjalani pemulihan cedera, serta Arkhan Fikri yang berada di Timnas Indonesia.

Artinya, hanya ada 17 pemain lapangan yang tersisa, termasuk Julian Guevara yang baru gabung. Dengan situasi ini, Arema harus memainkan dua asisten pelatih, Nelson Leitao dan Daniel Chavez saat menggelar game 11 lawan 11.

“Mungkin saya juga akan memainkan FX Yanuar (asisten pelatih) di posisi bek karena dia mantan seorang pemain belakang. Atau suatu saat saya sendiri yang akan ikut bermain. Tapi, yang pasti kami butuh tambahan pemain lokal,” kata Fernando.

Arema Kekurangan Pemain, Prinsip Flaksibilitas Jadi Solusi

Sebagai pelatih, Fernando Valente sudah mencari solusi atas masalah kekurangan pemain ini. Prinsip flaksibilitas menjadi solusi utama yang ditawarkan pelatih asal Portugal itu.

Prinsip itu ‘memaksa’ seorang pemain harus mampu memerankan lebih dari satu posisi, bahkan dalam satu pertandingan. Artinya, tak ada tempat bagi pemain yang hanya cakap bermain di satu posisi saja.

“Saya sangat percaya prinsip fleksibilitas. Saya orangnya sangat fleksibel. Kita di sini untuk bekerja dan melakukan yang terbaik,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya