Sylvano Comvalius Melanjutkan Karir di Eropa

Sylvano Comvalius.
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Mantan pemain Arema FC, Sylvano Comvalius memutuskan untuk berkarir di Benua Eropa.

Comvalius terpaksa tak melanjutkan kariernya di Indonesia. Pandemi COVID-19 dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) menjadi penghalang buat keluarganya.

“Tak mudah buat keluarga saya karena tak punya KITAS Indonesia. Jadi mereka tak bisa ikut bersama saya ke Indonesia terkait aturan COVID-19,” kata Comvalius dikutip dari Detik Sport.

“Tak mungkin saya meninggalkan istri sendirian dengan kondisi harus merawat dua anak bayi,” lanjutnya.

Untuk melanjutkan karirnya di sepakbola, ia akhirnya mengambil langkah realistis dengan menandatangani kontrak dengan Sliema Wanderers FC, klub asal Malta. Dengan begitu pemain dengan tinggi badan 192 cm ini bisa tetap dekat dengan keluarganya.

“Kami sangat senang mengumumkan penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius, telah bergabung dengan Blues untuk musim ini,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip laman resmi Sliema Wanderers FC di Facebook, Minggu (6/9/2020).

Malta memang bukan negara yang asing buat Comvalius. Sebelum bergabung dengan Sliema Wanderers FC, pemain berusia 33 tahun itu pernah berseragam Hamrun Spartans (2008-2009), dan Birkirkara FC (2009-2010).

Comvalius bahkan berhasil membantu Birkirkara menjuarai Malta Premier League setelah mencetak 15 gol dalam 28 pertandingan. Catatan apik Comvalius inilah yang membuat Sliema Wanderers berharap banyak padanya di musim ini.

“Pemain jangkung Belanda kami ini tidak perlu diperkenalkan lagi di Malta. Setelah dia menghabiskan 2 tahun kariernya di dini dan berhasil memenangi gelar Liga Malta,” tegas Sliema Wanderers saat memperkenalkan Sylvano Comvalius.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.