Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius Dipinjamkan Arema ke Persipura

Arema Pinjamkan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius ke Persipura
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Terjawab sudah klub yang akan diperkuat dua legiun asing Arema, Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius di musim 2020. Manajemen Arema memutuskan meminjamkan keduanya ke Persipura Jayapura.

Sejatinya, Arthur dan Comvalius masih menyisakan kontrak berdurasi satu musim di Arema. Karena kedua pemain asing asal Brasil dan Belanda itu tak masuk dalam skema permainan pelatih Mario Gomez, General Manager Arema, Ruddy Widodo harus mencarikan klub baru.

Ruddy mengucapkan terimakasih kepada kedua pemain atas kontribusi mereka selama memperkuat Arema. Manajer berkaca mata ini juga berterimakasih kepada Persipura yang mau menampung kedua pemain asing tersebut.

“Kami punya tanggung jawab besar memikirkan karier kedua pemain ini, makanya kami carikan klub, dan kebetulan Persipura bersedia. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran manajemen Persipura yang mau menerima Arthur dan Comvalius dengan status pinjaman,” kata Ruddy.

Alasan Meminjamkan Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius ke Persipura

Ruddy Widodo mengaku, selain Persipura, ada satu-dua klub Liga 1 2019 lainnya yang ingin meminjam Arthur Cunha dan Sylvano Comvalius. Namun, manajer asal Madiun itu memutuskan memilih Persipura dengan banyak pertimbangan.

Satu-dua klub lain yang ‘melamar’ Arthur dan Comvalius ditolaknya secara halus. Salah satu alasannya adalah pertimbangan dari segi bisnis.

“Selain itu, kami yakin Persipura mampu menaikkan kembali performa kedua pemain asing ini. Pada dasarnya, kedua pemain ini bagus, tapi sepak bola itu permainan tim. Mungkin nanti lebih cocok bermain di Persipura, apalagi ada banyak talenta anak-anak Papua yang biasa disebut Brasil-nya Indonesia,” imbuhnya.

Alasan Kedua Pemain Asing Dilepas ke Persipura Satu Paket

Sebenarnya, ada opsi Ruddy Widodo melepas Arthur Cunha ke klub lain, sedangkan Sylvano Comvalius ke klub berbeda. Namun, keputusannya sudah bulat untuk menerima penawaran Persipura untuk membawa mereka satu paket.

“Mengapa satu paket? Mungkin karena Persipura punya alasan teknis. Kedua pemain ini kan sudah pernah kerja sama dalam satu tim di Arema musim lalu, sehingga hal ini dapat memudahkan pelatih Persipura,” pungkas manajer berusia 48 tahun tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.