RESMI: Empat Pemain Asing Arema Dilepas

RESMI: Empat Pemain Asing Arema Dilepas
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema mengeluarkan keputusan mengejutkan, Senin (6/1/2020) sore. Empat pemain asing Arema di Liga 1 2019 lalu akhirnya resmi dilepas.

Mereka adalah Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, dari keempat nama itu sebenarnya hanya Konate yang masuk skema pelatih kepala Mario Gomez.

Ruddy mengakui memang ada kendala dalam proses negoisasi kontrak baru untuk pemain asal Mali itu. Namun sekarang, manajer berkaca mata ini menegaskan sudah ikhlas.

“Kami melepas semua pemain asing, ini berdasarkan rekomendasi dari Coach Gomez. Kami tidak bisa menunggu, karena harus berpacu dengan waktu. Soal Konate, saya sudah bilang kepada Coach Gomez kalau memang nego-nya alot, makanya saya minta dia mencari pemain asing lain sebagai pengganti,” ujar Ruddy.

Dua Pemain Asing Masih Terikat Kontrak

Dari empat pemain asing Arema yang dilepas, dua di antaranya masih menyisakan kontrak satu musim. Jika kontrak Akahoshi dan Konate sudah berakhir, kontrak Comvalius dan Arthur sampai akhir musim 2020.

Meski demikian, Ruddy sudah menyampaikan kepada Comvalius dan Arthur bahwa Gomez tidak merekomendasikan nama mereka untuk dipertahankan. Manajer asal Madiun itu baru menerima respon dari Arthur, sementara Comvalius belum merespon.

“Kemungkinan besar, Arthur dan Comvalius bakal kami lepas dengan mekanisme peminjaman. Tentu kami siap mencari klub yang mau menampung mereka,” imbuh eks Manajer Persik Kediri ini.

Arthur Setuju, Comvalius Belum

Ruddy menyebut, Arthur sudah sepakat dengan mekanisme peminjaman pemain tersebut. Pria berusia 48 tahun itu masih menunggu jawaban dari Comvalius.

“Arthur tidak masalah, karena paham beda pelatih akan beda tipe pemain yang diinginkan. Yang terpenting, dia minta jaminan dicarikan klub yang mau mengontraknya dengan harga sama dengan di Arema. Kalau Comvalius mau sama dengan Arthur ya tidak masalah,” tegasnya.