Ternyata Bakso yang Bikin Arthur Cunha Kepincut ke Arema

Ternyata Bakso yang Bikin Arthur Cunha Kepincut ke Arema
Arthur Cunh (C) DANI KRISTIAN

Sudah tahun ketiga sejak teken kontrak di musim 2017 lalu, Arthur Cunha baru mengungkap sebuah rahasia yang membuatnya kepincut mau bergabung ke Arema. Stopper asal Brasil itu ternyata tertarik karena bakso, yang merupakan kuline khas Malang.

Awalnya, Arthur datang ke Indonesia untuk dikontrak selama tiga bulan oleh Mitra Kukar. Setelah membawa timnya menjadi juara Piala Jenderal Sudirman 2015, kontraknya diperpanjang semusim oleh tim asal Kalimantan Timur itu untuk ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Saat Mitra Kukar bermain di Malang, iseng-iseng Arthur mencoba makan bakso dalam sebuah momen kebersamaan dengan pemain Arema. Konon, bakso itu ditawarkan oleh Hamka Hamzah, yang juga kapten tim Arema saat itu.

“Tiga tahun lalu di Kota Batu, dia kasih bakso, saya coba enak. Sampai sekarang saya suka bakso. Selain itu, saya senang di Malang karena keluarga saya juga senang, teman-teman di tim juga selalu bantu saya, orang Malang juga menyenangkan. Saya bahagia di Malang, suasananya, suporter, tim, manajemen, media, semua baik sama saya,” kata Arthur.

Sudah Terlanjur Berjodoh

Arthur Cunha merasa betah di Arema dan tinggal di Malang tiga musim terakhir ini. Menurutnya, di sepak bola susah untuk bisa cocok dengan tim dan kota tempat tinggal tim itu.

Jika pindah-pindah, bukan cuma Arthur yang harus adaptasi lagi, tapi juga keluarganya. Ketika keluarganya senang, Arema dan Aremania juga masih menginginkannya, pemain 29 tahun itu akan melanjutkan sisa kontraknya yang baru habis akhir 2020 mendatang.

“Kalau semua senang, Arema masih menginginkan saya, maka saya berpikir untuk apa harus pindah klub lagi?” pungkasnya.