Arema Sebut Makan Konate Ingin Tetap di Malang, Tapi..

Arema Sebut Makan Konate Ingin Tetap di Malang, Tapi..
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema sebut Makan Konate ingin tetap di Malang untuk kompetisi musim 2020 mendatang. Tapi, keputusannya bertahan atau tidak di Arema kembali bergantung pada si agen pula.

Gelandang asal Mali itu sempat dikabarkan hengkang ke Bhayangkara FC. Namun, kemudian ada kabar yang menyebutkan mereka batal mendatangkan Konate meski awalnya sudah mencapai kesepakatan harga kontrak dengan si agen.

Setelah itu, muncul rumor si agen menawarkannya kepada PSM Makassar. Terbaru, Persebaya Surabaya juga getol meminati top skor Arema di Liga 1 2019 tersebut.

“Kalau secara pribadi, Konate kan ingin tetap di Malang, membela Arema. Secara pribadi Konate juga belum menyampaikan pernyataan apa-apa (terkait bertahan atau meninggalkan Arema),” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Bergantung pada Makan Konate dan si Agen

Sudarmaji menegaskan, saat ini pihak Arema hanya bisa menunggu jawaban terkait bertahan atau tidaknya Makan Konate di Arema untuk Liga 1 2020. Keputusan itu dikembalikan kepada si pemain dan agennya.

Konon, untuk kontrak baru, manajemen Arema sudah menaikkan nilai kontrak pemain 28 tahun itu dari musim lalu. Namun, kabarnya si agen meminta harga selangit, hampir dua kali lipat dari nilai kontrak sebelumnya yang membuat Arema keberatan.

“Sejak awal Arema kan sudah menyampaikan penawaran. Sekarang, semua bergantung pada Konate dan agennya,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.