Hasil Liga 1 2023-2024: PSM Makassar vs Arema, 20 Oktober 2023 (HT)

- Advertisement -

Babak pertama laga PSM Makassar vs Arema di Pekan 16 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan untuk sementara tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023), pukul 19.00 WIB itu terjadi jual beli serangan. Namun, PSM yang berhasil menjebol gawang Arema.

Siaran langsung pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di stasiun televisi Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama PSM Makassar vs Arema

PSM membuka babak pertama dengan peluang di menit 4. Berawal dari lemparan ke dalam Dzaki, bola disundul Yuran ke muk agawang Arema, diteruskan dengan sundulan Adilson. Namun, bola dengan cepat ditepis dengan satu tangan oleh Julian.

Pada menit 10, PSM kembali mengancma lewat akselerasi di sisi kiri pertahanan Arema. Sepakan menyusur tanah dilepaskannya dengan kaki kanan, namun bola jatuh di pelukan Julian dengan sempurna.

Peluang berbahaya Arema yang pertama baru datang di menit 30 lewat sepakan keras Gustavo, Melewati penjagaan Yuran, sepakan keras kaki kanan dilepaskannya menuju gawang, tapi Arya masih mampu menepis bola keluar.

Di menit 38, PSM kembali mendapatkan peluang emas. Sebuah umpan tarik dari Dzaki di sisi kanan pertahanan Arema berhasil mengirimkan bola ke muka gawang. Meski sudah melompat, sundulan Adilson tak berhaisl menjangkau bola di udara.

Selang dua menit kemudian, Dzaki melepaskan tembakan ke muka gawang Arema. Bola mampu ditepis Julian, tapi jatuh di kaki Rizky. Namun, cocorannya melambungkan bola ke atas mistar gawang Arema.

Semenit kemudian, giliran Arema yang mengancam gawang PSM lewat aksi Lokolingoy. Lewat serangan balik, bola mampu dibawanya ke kotak penalti. Sepakan dilepaskannya, tapi sayang masih mampu dihalau Arya.

GOL! PSM akhirnya membuka keunggulan di menit 43 lewat gol Adilson Silva. Sebuah serangan balik cepat berujung umpan terobosan ke kotak penalti Arema yang mampu dikejarnya. Dengan kaki kiri, bola berhasil diteruskan ke gawang, meski coba dihadang Julian.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya