Hasil Liga 1 2023-2024: Borneo FC Samarinda vs Arema, 21 April 2024

- Advertisement -

Laga Borneo FC Samarinda vs Arema di Pekan 32 Liga 1 2023-2024 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya bisa membawa pulang tiga poin dari kandang tim Pesut Etam setelah menang 2-1 atas sang juara reguler series itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4/2024), pukul 19.00 WIB itu, kedua tim sama-sama bisa mencetak satu gol. Gol kemenangan Arema tercipta pada 45 menit kedua.

Siaran ulang pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Borneo FC Samarinda vs Arema

Peluang pertama Arema datang di menit 5 lewat sepakan jarak jauh Dedik. Bola yang diarahkan ke sisi kiri gawang Borneo mampu dihalau Nadeo sambil menjatuhkan diri.

Borneo membuka peluang pertamanya di menit 17 melalui aksi Adam. Sepakannya dari luar kotak penalti terlalu pelan dan jatuh di pelukan kiper Teguh.

Habibi mendapatkan peluang untuk membawa Borneo unggul di menit 17. Namun, bola tandukan kepalanya masih mampu ditangkap Teguh dengan baik.

Semenit berselang, giliran Win yang mendapatkan peluang menjebol gawang Arema. Sepakan kaki kanannya dari ujung garis kotak penalti masih mengarah ke sisi kiri tiang gawang Arema.

GOL!! Borneo akhirnya yang mampu unggul 1-0 lebih dulu dari Arema di menit 34. Sebuah umpan tarik yang dikirimkan Terens Puhiri dari sisi kiri pertahanan Arema, mampu disundul dengan baik oleh Habibi Jusuf tanpa mampu dihalau Teguh.

Arema melakukan pergantian pemain pertamanya di menit 37 dengan menarik keluar Ginanjar Wahyu. Charles Lokolingoy dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Belum genap semenit, Lokolingoy langsung mengancam gawang Borneo. Umpan silang Farizi mampu digapainya dengan kepala, tapi bola jatuh di pelukan Nadeo.

Pada menit 39, Arema kembali menarik keluar satu pemainnya, Charles Raphael. Samuel Balinsa yang dimainkan sebagai pengganti dari bench.

Habibi nyaris membuat gawang Arema kembali kebobolan dengan sepakan spekulasinya. Namun, kali ini sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Teguh.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 44. Julian Guevara dengan sepakan first time-nya mampu merobek jala gawang Borneo memaksimalkan umpan Jayus Hariono.

Jalannya Babak Kedua

Borneo membuka peluang di babak kedua lewat aksi Rizky Dwi yang menyisir sisi kanan pertahanan Arema. Namun, bola tembakannya masih membentur barisan pertahanan Arema, sehingga serangan balik tercipta.

GOOOOOOOL!! Arema mampu berbalik unggul 2-1 atas Borneo FC di menit 51. Charles Lokolingoy membobol gawang yang dijaga Nadeo Argawinata lewat serangan balik cepat memanfaatkan umpan Julian Guevara.

Pada menit 56, Borneo melakukan pergantian dua pemain sekaligus dengan memasukkan Sihran Amarullah dan Rivaldo Pakpahan. Pemain yang digantikannya adalah Win Naing Tun dan Muhammad Alfharezzi.

Arema pun menarik keluar sang pencetak gol pertama, Julian Guevara di menit 60. Sebagai pemain pengganti, dimasukkanlah Bayu Aji untuk lebih memperkuat pertahanan.

Arema mendapatkan peluang emas dari skema serangan balik di menit 68. Lokolingoy yang merangsek ke kotak penalti Borneo justru melepaskan sepakan yang membuat bola meninggi ke angkasa.

Borneo kembali mengganti dua pemainnya, Rizky Dwi dan Adam Alis. Kedua pemain digantikan oleh Kei Hirose dan Rahmad Dandy yang sempat duduk di bench.

Di menit 76, giliran Arema yang menarik dua pemainnya, Dendi Santoso dan Achmad Maulana. Muhammad Rafli dan Rifad Marasabessy dimasukkan untuk mengisi posisi kedua pemain.

Pergantian pemain terakhir Borneo dilakukan di menit 78. Ahmad Nur Hardianto dimasukkan untuk menggantikan Muhammad Taufany.

Rafli membuang peluang di menit 86 untuk mencetak gol ketiga Arema. Menyambut umpan datar Lokolingoy, sepakan Rafli justru tak mengarah ke gawang lawan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya