Tamales Ngalu Nuhat, Gregory Junior Nwokolo

- Advertisement -

Liga 1 2023-2024 menjadi musim yang tak mudah bagi Gregory Junior Nwokolo usai kembali ke Arema. Apapun itu, tamales ngalu nuhat yang ke-38 buat pemain yang akrab disapa Greg itu.

Setelah 10 tahun pergi, Greg kembali ke Arema di usianya yang tak lagi muda. Sejak diperkenalkan Arema secara resmi pada 21 Juli 2023 lalu, Pemain kelahiran Onitsha, Nigeria, 3 Januari 1986 itu tercatat sebagai pemain paling senior di timnya.

Kesempatan kedua di Arema tak mudah bagi pemain naturalisasi asal Nigeria itu. Apalagi tahun lalu Greg sempat vakum tanpa terikat kontrak dengan klub setelah mundur dari Madura United.

Meski demikian, Greg sempat mendapat kesempatan bermain di laga selanjutnya setelah resmi memperkuat Arema, melawan Persis Solo (30/7/2023). Dengan jersey bernomor punggung 86 sesuai tahun kelahirannya, Greg masuk di 11 menit terakhir menggantikan Ariel Lucero.

Setelah itu, Greg tampil dalam empat laga berturut-turut mengenakan jersey yang sama. Bahkan, di laga melawan mantan timnya, Persija Jakarta (20/8/2023), Greg menyumbangkan satu assist untuk gol Gustavo Almeida.

Gregory Junior Nwokolo Tak Masuk Skema Pelatih Fernando Valente

Episode buruk Greg Nwokolo di masa comeback-nya di Arema dimulai saat pelatih Fernando Valente mulai melatih Arema di Pekan 10. Arema meraih kemenangan perdananya saat mengalahkan Persikabo 1973 (27/8/2023), tanpa Greg di lapangan.

Usai laga itu, nama Greg seolah terus menerus terpinggirkan. Di tangan Fernando, Greg hanya tampil sekali saat Arema kalah 0-1 dari Borneo FC (6/10/2023). Laga itu menjadi penampilan terakhirnya sebelum akhirnya menghilang dari sesi latihan Arema.

Lama tak ikut latihan, Greg tiba-tiba muncul dalam sebuah podcast di channel Youtube komika, Mamat Alkatiri. Secara mengejutkan Greg menyebut sedang dalam fase di pengujung karier sepak bola profesionalnya selama 20 tahun.

Sekali lagi, apapun itu, tamales ngalu nuhat, Greg!

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya