Football Fun Jurnalis Malang melawan Ijen Suites Hotel

Saif Hajarani saat mempertahankan bola dari dua pemain Ijen Suites. (Foto: Dani Kristian)
Saif Hajarani saat mempertahankan bola dari dua pemain Ijen Suites. (Foto: Dani Kristian)

Tim Jurnalis Malang Raya (JMR) kembali melakoni fun football, kegiatan yang digelar di Stadion UMM, Kamis (17/10) itu mempertemukan JMR melawan Ijen Suites Hotel.

Kapten JMR, Feri Ardiansyah menjelaskan jika sepakbola rutinan itu adalah untuk mempererat persaudaraan di kalangan wartawan yang memiliki hobi bermain sepakbola. Jika ada kegiatan latih tanding, itu adalah upaya untuk memberikan perbedaan disamping latihan biasa.

“Kami dari JMR mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Ijen Suites selaku partner dan juga narasumber. Pertandingan untuk membuat silaturahmi terjaga, memperkuat persaudaraan diantara para pemain,” ujar Feri.

Pada pertandingan tersebut dibagi dengan durasi 3×30 menit. Baik JMR ataupun Ijen Suites sama-sama menunjukkan kemampuan untuk tidak mau kalah satu sama lain.

60 menit pertama, atau dua babak pertama kedua tim tidak bisa mencetak gol meskipun sejumlah peluang didapatkan.

Di 30 menit terakhir, pertandingan menjadi sangat seru. Stamina menjadi kunci di laga ini karena kedua tim memang terlihat kepayahan. Ijen Suites mencetak gol lebih dahulu lewat sundulan memanfaatkan bola mati. Pemain no punggung 88 atau Pras melakukan sundulan yang bisa ditepis kiper, namun bola melaju keras sehingga tetap melesak masuk.

Tetapi JMR membalas dengan cepat. Berawal dari serangan yang dilakukan dari sisi kiri, Pao Sugiyanto mendapatkan tekel dengan keras oleh bek lawan. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih kendati sempat ada protes dari kubu Ijen. Sunaryo Santoso dengan mudah melakukan eksekusi untuk menjadi gol.

Gol kemenangan JMR akhirnya hadir setelah Ian Setiawan membelokkan umpan tendangan sudut. Bola yang dia sepak melesak ke sisi kiri gawang dan tidak bisa dijangkau kiper.

Usai pertandingan, General Manajer Ijen Suite Suyitno Sujiharjo menyatakan jika pertandingan ini adalah upaya untuk mempererat persaudaraan.

“Lebih mempererat jalinan antara Hotel Ijen Suites dan rekan-rekan media supaya lebih bersinergi ke depannya,” tegas Suyitno.

Pemain JMR
Andi Hartik (Kompas), Malik (CNN), Abi Yazid (Goal.com), Rio Arie (Wearemania), Edi Boyo (JTV), Ipunk (Malang Pots), Lucky (Berita Jatim), Pao Sugiyanto, Agasyta (Metro TV), Yona (Media Arema FC), Sunaryo Santoso (eks Duta), Saif Hajarani (MNC TV), Simon Alfredo (Batu TV), Alfi Syahri (IDN Times), Ary (Batu TV), Feri Ardiansyah (RRI), Dendi (Media Malang), Ian Setiawan (Indosport), Azis (Suara.com)