Kartini Cup 2020 Ditunda, Manager Arema Putri Pusing

Kartini Cup 2020 Ditunda, Manager Arema Putri Pusing
Bench Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Sepekan jelang persiapan Arema Putri, ternyata Kartini Cup 2020 ditunda pelaksanaannya. Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah mengaku pusing dengan penundaan jadwal turnamen tersebut.

Fuad menerima surat dari penyelenggara, Deputi IV Bidang Prestasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dalam surat itu dituliskan alasan penundaan lantaran Asdep (Asisten Deputi) bidang prestasi Kemenpora, yang juga penanggung jawab Kartini Cup 2020 disebut-sebut terpapar covid-19.

Karenanya, segala kegiatan di bawah Deputi IV Bidang Prestasi Kemenpora diliburkan sementara sampai situasi dan kondisi yang lebih baik. Kartini Cup 2020 ini ditunda pelaksanaannya dari 7-14 Oktober menjadi 21-28 Oktober.

“Benar, Kartini Cup ditunda karena di kantor Kemenpora kena covid-19. Langkah selanjutnya dari Arema Putri masih akan kami diskusikan dengan tim pelatih,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Kartini Cup 2020 Ditunda, Semangat Pemain Arema Putri Terancam

Fuad Ardiansyah menyebut, salah satu efek negatif ditundanya Kartini Cup 2020 ini bisa jadi menyerang mental pemain Arema Putri. Semangat para penggawa Ongis Sinam dikhawatirkan bakal menurun.

Menurutnya, ketika Arema Putri memutuskan mengikuti turnamen Kartini Cup ini, para pemain sangat antusias menyambutnya. Bahkan, mereka pun sudah tak sabar mengikuti sesi latihan yang dijadwalkan mulai akhir pekan depan (26/9/2020).

“Itulah PR (pekerjaan rumah) kami, bagaimana menjaga semangat tetap membara,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Manager Divisi Hubungan Internasional Arema itu.

Mengisi Waktu, Tertarik Menggelar Laga Uji Coba

Fuad Ardiansyah tertarik dengan usulan menggelar laga uji coba untuk tim Arema Putri. Menurut pria berkaca mata ini, laga uji coba itu bisa dijadikan untuk mengisi waktu kosong karena ditundanya Kartini Cup 2020.

“Akan kami diskusikan dulu soal uji coba itu, karena kabar penundaan Kartini Cup itu baru keluar jelang magrib tadi (kemarin),” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.