USC Futsal League U-16 Volume 2 2024 Segera Digelar

- Advertisement -

USC Futsal League U-16 Volume 2 2024 bakal segera digelar pada Jumat (21/6/2024). Turnamen futsal untuk para pemain futsal se-Malang Raya ini dihelat di Unggul Sport Center (USC), Singosari, Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Badan Liga Futsal USC League U-16 telah menggelar babak play-off peserta baru melawan dua tim yang terdegradasi. Hasilnya, ada empat tim yang lolos mengikuti kompetisi musim ini.

Total ada 10 tim yang akan tampil di USC Futsal League U-16 Volume 2 ini. Mulai dari Massanda, Sparta, PSBB Youth, dan AB Frenz, Kanesa, Rodali, Gapura Jaya, Warior, Nusantara, dan Kuantanamo FA.

Penanggung Jawab USC Futsal League U-16, Usa Laksono mengatakan, secara teknis, musim ini tak banyak berubah. Termasuk formatnya yang sama seperti musim sebelumnya.

“Formatnya kompetisi penuh, home-away. Lalu, empat tim teratas di klasemen akan bertanding di babak big four atau semifinal. Pemenang semifinal otomatis berlaga di partai puncak,” kata Usa Laksono.

Regulasi Anyar Dalam USC Futsal League U-16 Volume 2 2024

Usa menambahkan, ada setidaknya dua regulasi anyar yang diterapkan dalam USC Futsal League U-16 Volume 2 ini. Regulasi itu juga sudah disosialisasikan kepada tim peserta.

Seperti musim lalu, tim peserta wajib mendaftarkan pemain-pemain yang berdomisili di Malang Raya. Artinya, pemain harus tinggal di Kota Malang, Kabupaten Malang, atau Kota Batu, untuk memaksimalkan potensi pemain-pemain dari Malang Raya.

Aturan barunya, tim wajib memainnkan semua pemain yang terdaftar di Daftar Susunan Pemain. Selain itu, dalam perauran pertandingan, saat laga dimulai dari goalkeeper atau goal clearance, maka pemain wajib build up dari area sendiri.

“Jika melalui batas tengah lapangan, maka dikenakan hukuman fault. Kami ingin semua pemain muda, sejak dini terbiasa bermain dalam tekanan dari lawan, agar di kemudian hari terbiasa, dan mengambil keputusan terbaik di setiap laga, walaupun dalam situasi tertekan,” imbuh Usa.

“Saya paham aturan ini bakal menuai pro dan kontra, tapi saya yakin cara ini akan berhasil, dan dari sini akan muncul pemain2 futsal hebat dari Malang Raya,” imbuhnya.

Tak Mengejar Nominal Hadiah

Usa menambahkan, penyelenggara USC Futsal League U-16 Volume 2 juga ingin membiasakan para pemain muda untuk berkompetisi tidak semata demi mengejar nominal hadiah. Sebab, ada hal yang jauh lebih penting daripada hal itu.

“Dari awal kita sudah bersepakat gak ada hadiah satu rupiah pun dari USC Futsal League ini, karena kompetisi ini menjadi wadah dari semua stakeholder futsal yang ada di Malang Raya, untuk menyalurkan bakatnya,” tegasnya.

“Tujuannya bukan mengejar berapa nominal hadiah di akhir kompetisi, tapi bagaimana kita mengantarkan mimpi-mimpi para pemain futsal di Malang Raya agar tercapai.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya