5 Laga Arema Lawan PSS Sleman Berakhir Dengan Pesta Gol

- Advertisement -

Sebelum bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 20, laga Arema lawan PSS Sleman sudah terjadi 17 kali. Tak jarang pertemuan kedua tim tersebut berakhir dengan pesta gol oleh Skuad Singo Edan.

Arema akan bertandang ke markas PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman kali ini. Laga tersebut akan digelar Kamis (26/1/2023) mulai pukul 16.00 WIB.

Dari 17 pertemuan sebelumnya di segala ajang itu, Arema tercatat 11 kali mengalahkan PSS. Sementara, PSS hanya lima kali menumbangkan Arema, dan satu laga sisanya berakhir imbang.

Inilah 5 Laga Arema Lawan PSS Sleman Berakhir Dengan Pesta Gol

1. Kemenangan Terbesar Atas PSS Sleman

Arema membukukan kemenangan terbesar atas PSS Sleman di ajang Liga Indonesia 2001 (28/6/2001). Tampil di kandang sendiri, tim Elang Jawa itu dihajar lima gol tanpa balas.

Pertemuan kedua Arema dan PSS itu diwarnai hattrick dari Bamidele Frank Bob Manuel di menit 65, 76, dan 80. Sebelumnya, Nanang Supriyadi membuka keunggulan Arema dengan golnya di menit 36, disusul gol Kristiawan dua menit setelah kick off babak kedua.

2. Pesta Empat Gol di Kandang

Pesta gol Arema atas PSS Sleman terjadi lagi di kandang sendiri saat bertemu di Liga Indonesia 2005 (6/3/2005). Saat itu, Arema yang dilatih Benny Dollo meraih kemenangan 4-0.

Francis Yonga mencetak gol pembuka di menit 24 yang membawa Arema unggul di babak pertama. Pada babak kedua, brace Marthen Tao di menit 63 dan 89, serta satu gol Erol FX Iba di menit 83 melengkapi derita PSS.

3. Pesta Gol di Laga Uji Coba

Saat kompetisi QNB League 2015 mandek, Arema mendadak menjadi tim yang doyan ‘ngamen’, salah satunya ke kandang PSS (23/5/2015). Pesta gol terjadi dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 4-1 untuk Arema itu.

Cristian Gonzales dan Arif Suyono masing-masing menyumbang satu gol buat Arema, ditambah brace Dendi Santoso. Sementara gol balasan PSS dilesakkan Busari.

4. Pesta Gol Menuju Juara Turnamen Pramusim

Arema pun pernah melakukan pesta gol atas PSS di ajang turnamen pramusim, Bali Island Cup 2016. Di laga kedua Arema mengalahkan PSS 5-2 (21/2/2016), sebelum akhirnya menjadi juara.

Hattrick Cristian Gonzales mewarnai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut, ditambah dua gol dari Srdan Lopicic dan Antoni Putro. PSS hanya bisa membalas dua gol lewat Busari dan Candra Lukmana.

5. Pesta Gol di Stadion Kanjuruhan

Pesta gol Arema atas PSS Sleman di Stadion Gajayana, Kota Malang sudah pernah, begitu pula di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Momen itu terjadi di Liga 1 2019 (24/9/2019).

Arema menang telak 4-0 untuk membalas kekalahan 1-3 di putaran pertama yang berakhir ricuh di Sleman. Dibuka gol penalti Makan Konate, tiga gol Arema lainnya disarangkan Ridwan Tawainella, Rifaldy Bawuo, dan Hanif Sjahbandi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya