Arema Pernah Kalahkan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta

- Advertisement -

Arema pernah kalahkan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kedua tim bakal bersua lagi di satadion tersebut di Liga 1 2023-2024 Pekan 2, Jumat (7/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Momen pertemuan Arema dan Persib di kandang Bali United itu terjadi di sebuah turnamen pramusim, Bali Island Cup 2016. Turnamen edisi kedua itu dimenangkan Arema yang juga sekaligus sebagai juara bertahan di edisi sebelumnya.

Arema dan Persib bertemu di matchday ketiga (23/2/2016) turnamen yang menggunakan format setengah kompetisi tersebut. Baik Arema maupun Persib sama-sama berpeluang menjadi juara jika memenangkan laga terakhir ini.

Arema datang ke stadion bermodalkan enam poin dari dua kemenangan di dua laga sebelumnya melawan Bali United dan PSS Sleman. Sementara, Persib mengantongi empat poin dari mengalahkan PSS Sleman dan bermain imbang dengan PSS Sleman.

Arema Pernah Kalahkan Persib Bandung Lewat Gol Tunggal Srdan Lopicic

Arema kalahkan Persib Bandung di laga penentuan juara Bali Island Cup 2016 lewat gol tunggal Srdan Lopicic. Menariknya, gelandang serang asal Montenegro itu kelak berseragam Maung Bandung di Liga 1 2019.

Arema yang butuh kemenangan untuk meraih trofi juara menggebrak sejak menit-menit awal babak pertama. Ancaman ke gawang Persib akhirnya berbuah gol Lopicic di menit 12.

Persib yang tak mau menyerah begitu saja mencoba mengancam gawang Arema, tapi pertahanan lawan masih terlalu tangguh. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Arema tak berubah sehingga trofi Bali Island Cup mampu dipertahankan.

Arema yang menyapu bersih sembilan poin kemenangan bertengger di posisi 1 klasemen akhir. Sementara, Persib harus puas di peringkat kedua dengan koleksi empat poin.

Daftar Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema

Persib: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Hermawan, Dias Angga, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jefry, Rahmad Hidayat, David Laly, Atep (C), Tantan.

Bench: M Natshir, Jajang Sukmara, Agung Pribadi, M Taufik, Rudiana, Marko Krasic, Ricky Kayame, Samsul Arif, Purwaka Yudi.

Arema: Kadek Wardana, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Hasyim Kipuw, Hendro Siswanto (C), Srdan Lopicic, Raphael Maitimo, Dendi Santoso, Esteban Viscarra, Cristian Gonzales.

Bench: Achmad Kurniawan, Arif Suyono, Sunarto, Juan Revi, Ferry Aman Sarigih, Antoni, Ryuji Utomo, Benny Wahyudi, Junda Irawan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya