Brace Fabiano Beltrame yang Pulangkan Arema dengan Kekalahan

Brace Fabiano Beltrame yang Pulangkan Arema dengan Kekalahan
Fabiano Beltrame (C) WEAREMANIA

Brace Fabiano Beltrame pernah dibuatnya ke gawang Arema. Momen itu terjadi ketika bek tengah asal Brazil itu masih memperkuat Persmin Minahasa (18/4/2007).

Fabiano bermain di Persmin di Divisi Utama Liga Indonesia edisi terakhir (Ligina 2007-2008), yang di musim berikutnya menjadi Indonesia Super League (ISL). Musim itu merupakan musim kedua Fabiano di Indonesia.

Musim sebelumnya, pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brazil, 29 Agustus 1982 itu bermain di Persela Lamongan. Persmin mendatangkan Fabiano dalam rangka ingin lolos ke ISL di mana hanya ada 18 dari 36 tim peserta Ligina 2007-2008 yang lolos (sembilan dari Wilayah Barat, dan sembilan dari Wilayah Timur).

Kala itu, Persmin menjadi tim kuda hitam yang berkutat di papan tengah klasemen Ligina 2007-2008. Pada pekan-14, mereka harus menjamu Arema di kandang sendiri, Stadion Maesa Tondano.

Brace Fabiano Beltrame Bawa Kemenangan Persmin Atas Arema

Sebagai pemain belakang, istimewa ketika mampu mencetak dua gol sekaligus dalam satu pertandingan. Namun, Fabiano Beltrame melakukannya ke gawang Arema, yang kelak diperkuatnya pada musim 2015.

Menariknya, dua gol itu dibuat Fabiano dalam kurun waktu sembilan menit saja. Setelah membawa Persmin unggul 1-0 di menit 28, pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 15 itu mencetak gol kedua di menit 37.

Arema sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Rasmoyo di babak kedua, tepatnya di menit 79. Namun, sebiji gol itu tak cukup menyelamatkan skuad Singo Edan dari kekalahan.