Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Persik Kediri

- Advertisement -

Sejauh ini, tercatat ada 22 pemain Arema yang pernah mencetak gol ke gawang Persik Kediri. Sudah ada 35 gol yang mereka buat ke gawang tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Dalam catatan head to head, kedua tim pertama kalinya bertemu di sebuah laga uji coba (7/2/2002) yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arema. Namun, tak ada data pencetak gol dalam laga tersebut.

Pertemuan pertama Arema dan Persik di laga resmi baru terjadi di Liga Indonesia 2003 (27/2/2003). Saat itu, Persik menang telak empat gol tanpa balas melalui catatan hattrick Bamidele Frank Bob Manuel dan satu gol Solekan.

Sementara, gol perdana Arema ke gawang Persik di laga resmi tercipta di putaran kedua Ligina 2003. Sempat tertinggal dulu oleh dua gol Musikan, Arema akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2 lewat dua gol Charles Horik yang menjadi pencetak gol perdana Arema ke gawang Persik

Sekadar informasi, Arema dan Persik sudah bertemu 23 kali di segala ajang. Dari semua laga itu tercipta 64 gol, di mana penggawa Arema bikin 35 gol dan pemain Persik 29 gol saja.

Dari 35 gol Arema, ada satu gol yang berasal dari gol bunuh diri pemain Persik, yakni Rohit Chand. Momen itu terjadi saat Arema kalah 2-3 dari Persik di Liga 1 2022-2023 (28/2/2023).

Belum ada pemain Arema yang pernah mencatatkan hattrick ke gawang Persik sejauh ini. Hanya ada Charles Horik, Cristian Gonzales, dan Gustavo Almeida.

Ada dua pemain yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Arema ke gawang Persik. Ada Cristian Gonzales dan Irsyad Maulana yang masing-masing sama-sama mengoleksi tiga gol untuk Arema.

Di tim Arema saat ini (Liga 1 2023-2024), terdapat dua pemain yang pernah menjebol gawang Persik. Mereka adalah Johan Farizi dan Dedik Setiawan.

Selebrasi gol Dedik Setiawan dan Achmad Figo (c) AREMA FC

Inilah Deretan Pemain Arema yang Pernah Mencetak Gol ke Gawang Persik Kediri

Cristian Gonzales 3 gol
Irsyad Maulana 3 gol (1 gol dari PK)
Gustavo Almeida 2 gol
Samsul Arif) 2 gol
Beto Goncalves 2 gol
Charles Horik 2 gol
Noh Alam Shah 2 gol
Patricio Morales 1 gol
Emile Mbamba 1 gol
Emaleu Serge 1 gol
Roman Chmelo 1 gol
Pierre Njanka 1 gol (1 gol dari penalti)
Irfan Raditya 1 gol
Muhammad Ridhuan 1 gol
Muhammad Fakhrudin 1 gol
Rachmat Afandi 1 gol
Thierry Gathuessi 1 gol
Gustavo Lopez 1 gol
Carlos Fortes 1 gol (1 gol dari PK)
Johan Farizi 1 gol
Feby Eka Putra 1 gol
Dedik Setiawan 1 gol

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya