Gol Penalti Gustavo Lopez yang Bawa Arema ke Hong Kong

Gol Penalti Gustavo Lopez yang Bawa Arema ke Hong Kong
Gustavo Lopez (C) WEAREMANIA

Gol penalti Gustavo Lopez pernah membawa Arema ke Hong Kong. Gelandang asal Argentina itu mencetaknya ke gawang Selangor FA, (16/4/2014).

Kedua tim dengan kelompok suporter fanatik di Asia Tenggara itu bertemu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dalam lanjutan AFC Cup 2014 Matchday 5. Kala itu, skuad Singo Edan memaksakan kemenangan dengans skor tipis 1-0 atas klub wakil Malaysia tersebut.

Kemenangan ketiga di babak penyisihan grup AFC Cup 2014 itu membuat Arema mengoleksi total 10 poin (ditambah satu hasil imbang, juga ats Selangor, 1-1). Total 10 poin itu memastikan skuad Singo Edan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up setelah kalah 1-2 di kandang Ha Noi T&T dalam perebutan juara grup.

Selanjutnya, Arema yang dilatih duet Suharno-Joko Susilo menantang tuan rumah Kitchee SC (Hong Kong) di Stadion Mongkok (14/5/2014). Sayang, saat itu langkah Arema harus terhenti di babak knock-out setelah kalah 0-2 dari Kitchee.

Proses Gol Penalti Gustavo Lopez

Gustavo Lopez mencetak gol penalti kemenangan Arema atas Selangor FA di pengujung babk pertama. Sesaat setelah gol itu, wasit Gamini Robesh yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir.

Penalti didapatkan Arema bermula dari handsball bek Selangor, Shahrom Abdul Kalam. Karena dinilai sengaja menahan tembakan keras Cristian Gonzales dengan tangan, kartu merah pun dilayangkan wasit kepadanya.

Di hadapan 23629 Aremania yang membirukan tribune stadion, Gustavo melepaskan tendangan penalti ke arah kanan. Namun, arah bola tak mampu dibaca dengan baik oleh kiper Selangor, Farizal Marlias yang bergerak ke arah sebaliknya.