Hattrick Samsul Arif di Laga Kedelapannya Bersama Arema

Hattrick Samsul Arif di Laga Kedelapannya Bersama Arema
Selebrasi khas Samsul Arif (C) WEAREMANIA

Catatan hattrick Samsul Arif yang untuk pertama kalinya dibuatnya di Arema terjadi di Indonesia Super League (ISL) 2014. Tepatnya pada laga kedelapannya bersama Arema (8/5/2014).

Pada saat itu, Arema menjamu Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada laga terakhir putaran pertama ISL 2014. Hattrick yang dibuat pemain asal Bojonegoro itu mewarnai kemenangan Arema atas tim tamu.

Samsul menjadi starter di laga Arema vs Gresik United tersebut dan bermain sepanjang 90 menit. Pelatih Arema, Suharno menurunkan kekuatan terbaiknya, seperti Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Benny Wahyudi, Johan Farizi, Thierry Gathuessi, Arif Suyono, Juan Revi, Dendi Santoso, Alberto Goncalves, dan Gustavo Lopez.

Tiga gol dibuat Samsul di hadapan 15397 Aremania yang hadir di tribune stadion. Sebuah malam yang indah dengan kemenangan telak Arema 5-0.

Hattrick Samsul Arif ke Gawang Gresik United

Sukasto Efendi yang menjaga gawang Gresik United harus memungut bola lima lima kali. Tiga di antaranya berasal dari gol Samsul Arif, sementara dua gol lainnya dilesakkan Alberto Goncalves dan Sunarto.

Gol pertama dibuat Samsul dari aksi salto menyambut umpan Arif Suyono saat pertandingan masih baru semenit dimulai. Gol cepat itu membawa Arema unggul 1-0 di babak pertama.

Dua gol lagi dibuat pemilik jersey bernomor punggung 11 itu ke gawang Gresik United pada babak kedua. Pada menit 55, sebuah umpan terukur Dendi Santoso diselesaikannya dengan sepakan kaki kiri, sedangkan gol penutup dibuatnya dalam skema serangan balik, lewat tendangan keras kaki kanan.