Kaleidoskop Arema Tahun 2021: Oktober

Kushedya Hari Yudo (c) AREMA OFFICIAL

Ada banyak momen yang dialami Arema sebagai klub sepak bola sepanjang tahun 2021. Cerita-cerita menarik dan berkesan itu akan tersaji dalam Kaleidoskop Arema tahun 2021 berikut ini.

Seperti diketahui, tahun 2021 ini menjadi tahun kebangkitan bagi sepak bola Indonesia setelah tenggelam dalam masa-masa kelam di tahun 2020. Di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, Arema mencoba selamat dan tetap eksis.

Tahun ini sekaligus menjadi tahun pertama bagi Arema dikelola oleh Presiden Klub anyar, Gilang Pramana. Sejumlah perubahan positif coba dilakukan pengusaha transportasi tersebut.

Inilah Kaleidoskop Arema Tahun 2021 Oktober

3 Oktober 2021

Arema mengawali pertandingan di bulan Oktober dengan kemenangan telak 3-0 atas Persela Lamongan. Carlos Fortes menyumbang dua gol ditambah satu gol Muhammad Rafli yang memastikan kemenangan Arema tersebut.

17 Oktober 2021

Mejalani laga pertama di Seri 2 Arema menekuk Persija Jakarta dengan skor 1-0. Gol kemenangan tercipta lewat sepakan spektakuler Carlos Fortes yang gagal dihentikan Andritany Ardhiyasa. Gol itu membuatnya terpilih menjadi pemain terbaik di bulan Oktober versi PT Liga Indonesia Baru. Kemenangan tersebut sekaligus mematahkan rekor buruk Arema selalu kesulitan menuai kemenangan di Stadion Manahan, Solo.

20 Oktober 2021

Arema meraih AFC Club Licensing, alias lisensi klub profesional dari AFC, untuk kelima kalinya berturut-turut.

20 Oktober 2021

Kaca bus tim Arema diserang oknum kelompok suporter Persebaya Surabaya saat terparkir di halaman hotel tempat tim menginap di Yogyakarta. Seorang pelaku dapat diamankan, tetapi sehari kemudian diserahkan kepada pihak berwajib setempat untuk dilakukan pembinaan.

23 Oktober 2021

Kemenangan selanjutnya dicatatkan Arema di laga melawan Persiraja Banda Aceh. Skor 2-0 untuk Arema mengakhiri laga tersebut setelah Muhammad Rafli dan Carlos Fortes mencatatkan masing-masing satu gol. Kemenangan tanpa kebobolan di laga ini membuat Adilson Maringa menyamai rekor cleansheet berturut-turut kiper Barito Putera, Aditya Harlan di tahun 2019. Di laga ini, bek muda Achmad Figo menjalani debut bersama Arema.

27 Oktober 2021

Arema harus berbagi satu angka dengan Persita Tangerang setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Arema dilesatkan Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan, di mana itu menjadi gol perdana mereka di kompetisi musim ini. Sementara, dua gol balasan lawan diciptakan Ahmad Nur Hardianto dan Mohammad Edo. Di laga ini, rekor cleansheet lima kali berturut-turut kiper Arema, Adilson Maringa terhenti. Di laga ini juga jadi momen pertama kalinya Carlos Fortes duduk di bench pemain cadangan Arema.

Selain momen di bulan Oktober ini, ada banyak momen lain yang dialami Arema sepanjang tahun 2021. BACA: Inilah momen-momen keren tak terlupakan Arema di bulan September.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.