Ketika Dendi Santoso Mencetak Gol Tercepat dalam Kariernya

Ketika Dendi Santoso Mencetak Gol Tercepat dalam Kariernya
Dendi Santoso (C) DENDI SANTOSO

Dendi Santoso mencetak gol tercepat dalam kariernya di dunia sepak bola bersama Arema. Gol itu dibuatnya di laga melawan Persela Lamongan di pentas Indonesia Super League (ISL) 2013 (14/4/2013).

Pemain sayap asal Malang itu mencetak gol di menit 76, yang merupakan gol kedua Arema di laga tersebut. Gol pertama Arema dibuat Beto Goncalves lewat eksekusi titik penalti di menit 7.

Gol Dendi tersebut mengunci kemenangan Arema atas tamunya, Persela. Berlaga di hadapan 32811 Aremania yang memenuhi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, skuad Singo Edan menang cukup telak dengan skor 2-0.

Kemenangan di pekan ke-14 tersebut merupakan kemenangan ke-11 Arema di ISL 2013. Sementara gol Dendi menjadi gol ke-31 Arema di kompetisi tersebut.

Dendi Santoso Mencetak Gol Tercepat dari Bangku Pemain Cadangan

Menariknya, gol tercepat dalam kariernya itu dibuat Dendi Santoso bukan sebagai pemain inti di Arema kala itu. Pemain 30 tahun itu melakukannya sebagai pemain pengganti di laga melawan Persela Lamongan.

Kala itu Dendi masuk di menit 75 menggantikan Beto Goncalves yang membawa Arema unggul 1-0 di babak pertama. Dendi mencetak gol di detik 57 sejak kakinya menginjak rumput stadion.

Dendi melepas tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan lewat skema serangan balik. Bola tersebut meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Persela tanpa mampu dihalau kiper Choirul Huda.