Lesatan Gol Perdana Alain N’Kong untuk Arema

Lesatan Gol Perdana Alain N'Kong untuk Arema
Alain N'Kong (C) VAMOS

Gol perdana Alain N’Kong untuk Arema dibuatnya di ajang Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Kala itu lesatan golnya menembus jala gawang Persipura Jayapura di pekan ke-19 (17/4/2012).

Pemain bernama lengkap Alain Mosely N’Kong itu didatangkan dari Persidafon Dafonsoro pada bursa transfer paruh musim ISL 2011-2012. Bersama Herman Dzumafo dan Muhammad Ridhuan, mereka masuk menggantikan trio asing lainnya, Marcio Souza, Rodrigo Santoni, dan Kim Yong-hee, yang hengkang.

Debut resmi bersama Arema dijalani N’Kong di pekan sebelumnya. Saat itu Arema yang memulai putaran kedua ISL 2011-2012 kalah 0-1 di kandang Persiwa Wamena.

N’Kong mencetak tiga gol sepanjang menjalani karier sepak bola profesionalnya bersama Arema. Selain menjebol gawang Persipura, pemilik jersey bernomor punggung 17 itu mencetak gol ke gawang Pelita Jaya (28/4/2012), dan Persiba Balikpapan (24/6/2012).

Lesatan Gol Perdana Alain N’Kong yang Menyesakkan

Lesatan gol perdana Alain N’Kong untuk Arema itu bisa dibilang menyesakkan. Sebab, pada pertandingan tersebut, Arema gagal menuai kemenangan atas tuan rumah Persipura Jayapura.

Sejatinya, gol yang dibuatnya di menit 8 itu sempat membawa Arema unggul 1-0 di hadapan publik Stadion Mandala Jayapura hingga babak pertama usai. Namun, gol pemain kelahiran Yaounde, Kamerun, 6 April 1979 itu tak menjadi gol kemenangan Arema.

Persipura mampu membalas dua gol melalui bomber andalannya, Alberto Goncalves di menit 55 dan 66. Apesnya lagi, dua gol pemain yang kini dinaturalisasi itu tercipta dari titik penalti semuanya.

Arema pun harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis namun menyakitkan dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat skuad Singo Edan masih terpuruk dan kesulitan beranjak dari zona merah degradasi di klasemen ISL 2011-2012.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.