Mengenang Debut Edemar Garcia Bersama Arema

Mengenang Debut Edemar Garcia Bersama Arema
Edemar Garcia (C) WEAREMANIA

Debut Edemar Garcia bersama Arema dilakoninya di ajang Indonesia Super League (ISL) 2013. Gelandang asing berpaspor Australia itu menjalani debutnya di pekan 23 (3/6/2013).

Pemain dengan nama lengkap Edemar Eguerero Vata Garcia itu didatangkan Arema dari PS Mojokerto Putra di bursa transfer paruh musim. Bergabung latihan saat putaran kedua sudah berjalan empat pekan, Edemar menjalani debutnya pada pertandingan dua pekan kemudian.

Penampilan perdananya itu diukir saat Arema menjamu Persita Tangerang. Edemar tampil di hadapan 13.387 Aremania yang ada di tribune Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Mengenakan jersey bernomor punggung 5, Edemar memang masuk starting line-up, meski duduk di bangku cadangan skuad Singo Edan. Pemain berdarah Angola itu baru masuk di menit 71 sebagai pemain pengganti, menggantikan I Gede Sukadana.

Debut Edemar Garcia untuk Kemenangan Arema

Penampilan perdana Edemar Garcia mengenakan jersey Arema semakin terasa manis. Sebab saat itu Arema mengganyang Persita dengan skor telak, 3-0 di kandang sendiri.

Sebelum masuk di menit 71, Arema sudah unggul dua gol lebih dulu atas tim tamu. Keunggulan Arema itu dibuka oleh lesakan gol Greg Nwokolo di menit 14, yang digandakan oleh gol Alberto Goncalves di menit 48.

Tiga menit setelah Edemar menginjakkan kaki di lapangan, Arema menambah gol lewat eksekusi penalti Kayamba Gumbs. Kemenangan 3-0 pun melengkapi debut mengesankan Edemar bersama Arema.