Mengenang Gol Perdana Raphael Maitimo untuk Arema

Mengenang Gol Perdana Raphael Maitimo untuk Arema
Raphael Maitimo (C) WEAREMANIA

Gol perdana Raphael Maitimo untuk Arema dibuatnya di pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 (27/5/2016). Gelandang naturalisasi berdarah Belanda itu menjebol gawang Gresik United.

Pada ajang tersebut, pemain bernama lengkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo ini menjadi andalan pelatih Milomir Seslija di lini tengah. Kekuatannya dalam bertahan dan naluri menyerangnya sama baiknya, sehingga Maitimo bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan maupun menyerang.

Selama semusim di Arema, dua gol dan tiga assist dibukukan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, 17 Maret 1984 itu. Gol pertamanya dibuat ke gawang Gresik United di laga kelimanya.

Pada pertandingan tersebut, Arema sukses mengalahkan Gresik United dengan skor cukup telak 3-1. Istimewanya, momen itu dibuat pemilik jersey bernomor punggung 8 tersebut di hadapan Aremania yang membirukan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol Perdana Raphael Maitimo Buka Kemenangan Arema

Gol yang dilesakkan Raphael Maitimo itu membuka kemenangan Arema atas Gresik United 3-1. Gol itu membawa Arema unggul 1-0 di menit 24.

Berawal dari skema serangan yang terhenti di lini tengah, sepakan kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan itu bersaran di pojok kanan bawah gawang Gresik United tanpa mampu dihadang kiper Sandy Firmansyah.

Dua gol Arema lainnya dilesakkan Hamka Hamzah di menit 37 dan Gustavo Giron di menit 66. Sementara, satu gol balasan tim tamu dibuat Ghozali Siregar di menit 82.