Mengenang Pertemuan Perdana Arema dan Madura United di Laga Kasih Sayang

- Advertisement -

Sebelum bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 33, Jumat (7/4/2023), pukul 20.30 WIB, Arema dan Madura United sudah bertemu sebanyak 15 kali di segala ajang. Menarik untuk mengenang pertemuan perdana kedua tim yang terjadi dalam Laga Kasih Sayang.

Disebut Laga Kasih Sayang, karena pertemuan Arema dengan Madura United yang saat itu baru berdiri ini terjadi dalam momen Hari Valentine (14/2/2016). Momen tujuh tahun silam itu terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Manajemen kedua tim memang sepakat menggelar laga uji coba ini untuk mengisi momen Hari Kasih Sayang. Kedua tim juga tengah bersiap untuk kompetisi Indonesias Soccer Championship (ISC) A 2016.

Pertemuan Perdana Arema dan Madura United Berakhir Untuk Kemenangan Tim Tuan Rumah

Arema yang menjadi tim tuan rumah akhirnya memenangkan Laga Kasih Sayang melawan Madura United ini. Skuad Singo Edan menang tipis 2-1 atas Laskar Sapeh Kerrab.

Pada babak pertama, Arema sudah unggul dulu 2-0 atas Madura United. Setelah Cristian Gonzales melesakkan gol pembuka di menit 27, Johan Farizi menggandakan keunggulan lewat golnya sepuluh menit kemudian.

Madura United akhirnya mampu membalas satu gol pada babak kedua. Sang legiun asing, Pablo Rodrigues mampu menggetarkan jala gawang Arema pada menit 59.

Laga Perpisahan Bagi 2 Pemain Senior Arema

Laga uji coba melawan Madura United ini sekaligus menjadi laga perpisahan bagi dua pemain senior Arema, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi. Laga ini menjadi penampilan terakhir kedua pemain bersama Skuad Singo Edan.

Diketahui, Samsul dan Purwaka memutuskan hengkang dari Arema jelang ISC A 2016. Mereka memilih menerima tawaran Persib Bandung.

Sebelumnya, Samsul sudah bermain di Arema selama dua musim, di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan QNB League 2015. Sementara, Purwaka gabung Arema dalam dua periode, 2009-2011 dan 2013-2015.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya