Mengenang Pertemuan Pertama Arema vs PSS Sleman Pada 22 Tahun Silam

- Advertisement -

Sebelum bersua di Pekan 14 Liga 1 2023-2024, Sabtu (30/9/2023), pukul 15.00 WIB, tercatat pertemuan pertama Arema vs PSS Sleman terjadi pada 22 tahun silam. Momen itu terjadi di Liga Indonesia 2001.

Sekadar informasi, sebelum adanya peleburan kompetisi menjadi Liga Indonesia, Arema bermain di kompetisi Liga Sepakbola Utama (Galatama). Sementara, PSS, tampil di kompetisi plat merah, Liga Perserikatan.

Kedua tim baru dipertemukan di kompetisi resmi di musim 2001 (28/1/2001). Saat itu, PSS Sleman merupakan satu dari empat tim yang baru saja promosi dari Divisi I ke Divisi Utama.

Arema yang bertindak sebagai tim tamu yang dijamu PSS. Berdasarkan catatan sejarah, laga tersebut digelar di Stadion Tridadi, Sleman, kandang PSS sebelum pindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman pada tahun 2007.

Pertemuan Pertama Arema vs PSS Sleman Diwarnai Sebuah Brace

Laga PSS Sleman vs Arema di Liga Indonesia 2001 itu diwarnai terciptanya sebuah brace. Sepasang gol itu dibuat penyerang lokal andalan Arema, Achmad Junaedi.

Junaedi mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain Arema pertama yang menjebol gawang PSS. Pemain asal Probolinggo itu mencetak gol di menit 21 untuk membawa Arema unggul 1-0 atas PSS.

Tak butuh waktu lama bagi tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Muhammad Eksan gantian yang membobol gawang Arema pada menit 23.

Seolah laga bakal berakhir imbang 1-1, Junaedi akhirnya melesakkan gol keduanya untuk Arema. Gol di menit 66 itu membungkam kubu PSS yang bermain di hadapan suporternya sendiri.

Arema pun sukses membawa pulang tiga poin dari markas PSS pada laga putaran pertama itu. Kemenangan di laga Pekan 4 Ligina 2001 itu lebih spesial lagi karena menjadi kemenangan perdana Arema pada musim tersebut.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya