Mengenang Pertemuan Terakhir Arema dan Persija di Stadion Kanjuruhan

Arema dan Persija Jakarta akan bersua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB. Menarik untuk mengenang pertemuan terakhir Arema dan Persija di stadion tersebut.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Kanjuruhan terjadi bukan di kompetisi, melainkan di turnamen pramusim. Tepatnya saat Arema dan Persija tergabung di grup yang sama di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Saat itu, Persija menjadi salah satu tim undangan dari luar Jatim. Bersama Arema mereka tergabung di Grup B yang juga dihuni Persela Lamongan dan Sabah FA Malaysia.

Sama-sama bermodalkan enam poin hasil dari dua kali menang, Arema dan Persija bertemu di matchday ketiga Grup B (15/2/2020). Laga pamungkas itu menentukan siapa yang lolos sebagai juara grup dan siapa yang menjadi runner up.

Pertemuan Terakhir Arema dan Persija Berakhir Imbang

Laga penentuan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 itu tak menghasilkan pemenang. Sebab, laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Persija sempat unggul dulu 1-0 di menit 22 lewat gol Riko Simanjuntak. Namun, sembilan menit jelang waktu normal habis, Johan Farizi sukses melesakkan gol yang menyamakan kedudukan.

Hasil imbang itu membuat Persija yang berhak atas tiket ke babak semifinal sebagai juara grup karena unggul selisih gol 7-2, meski sama-sama punya poin 7 dengan Arema. Sementara, Arema yang mencetak 6 gol dan kebobolan 2 gol harus puas di posisi kedua, walaupun tetap lolos.

Arema dan Persija Jakarta sudah bertemu 48 kali di segala ajang. BACA: Ternyata Persija Jakarta masih kalah dominan soal jumlah kemenangan ketimbang Arema.