Momen Gol Perdana Johan Farizi untuk Arema

Momen Gol Perdana Johan Farizi untuk Arema
Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Momen gol perdana Johan Farizi untuk Arema dibuatnya di musim ketiganya. Gol itu dibuatnya di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (31/5/2012).

Farizi bergabung dengan Arema pada gelaran ISL 2009-2010, didatangkan dari Akademi Arema. Meski mampu mempersembahkan gelar juara ISL 2009-2010 untuk Arema, tak satu gol pun dibuatnya di musim pertama tersebut.

Pemain asli Malang itu pertama kali mencetak gol ke gawang lawan di laga melawan Persidafon Dafonsoro. Gol itu dilesakkannya di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saat itu, Arema yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Aremania, mampu meraih tiga poin penting demi terus lepas dari zona degradasi. Skor telak empat gol tanpa balas mewarnai pertandingan pekan ke-29 tersebut.

Gol Perdana Johan Farizi di Menit 74

Kemenangan Arema 4-0 berkat dua gol yang dibuat di babak pertama, dan dua gol lainnya di babak kedua. Sementara gol Johan Farizi yang merupakan gol ketiga Arema, berhasil dicetaknya pada menit 74.

Gol itu berawal dari umpan terobosan yang dikirimkan Herman Dzumafo dari sisi kanan pertahanan Persidafon. Tembakan pemilik jersey bernomor punggung 87 itu tak mampu dihadang kiper lawan, Selsius Geibze.

Sebelumnya, Arema sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Ferry Aman Saragih di menit 17 dan Herman Dzumafo di menit 37. Dicky Firasat melengkapi pesta gol Arema di menit 88.