Rasmoyo dan Satu-satunya Gol untuk Arema

Rasmoyo dan Satu-satunya Gol untuk Arema

Momen Rasmoyo dan satu-satunya gol untuk Arema terjadi di Liga Indonesia (Ligina) 2007-2008. Setelahnya, pemain yang hari ini genap berusia 42 tahun itu tak pernah mencetak gol lagi.

Sejatinya, manajemen Arema mendatangkan pemain kelahiran Magelang, 18 Juni 1978 itu untuk memperkuat tim di Ligina 2006. Namun, di musim perdananya bersama skuad Singo Edan itu, Rasmoyo tak pernah mencetak gol.

Gol pertama sekaligus terakhir yang dilesakkan Rasmoyo terjadi di musim keduanya. Persmin Minahasa menjadi satu-satunya klub yang mampu dijebol gawangnya oleh pemain berposisi bek sayap ini.

Rasmoyo mencetak gol bersejarah itu di pekan 14 Ligina 2007-2008 (18 April 2007). Menariknya, pemain yang dibesarkan di Persema Malang itu melakukannya di kandang Persmin, Stadion Maesa, Tondano, Sulawesi Utara.

Rasmoyo dan Satu-satunya Gol Hiburan

Satu-satunya gol Rasmoyo di laga melawan Persmin Minahasa bisa disebut gol hiburan. Pasalnya, gol itu gagal menyelamatkan Arema dari kekalahan di kandang lawan.

Pemilik jersey bernomor punggung 16 itu baru menjebol gawang Persmin di menit 79. Celakanya, di babak pertama gawang Arema sudah terlebih dulu kebobolan dua kali oleh pemain yang sama, yakni Fabiano Beltrame di menit 28 dan 37.

Gol Rasmoyo cuma berhasil memperkecil ketinggalan saja. Tak ayal lagi, kekalahan dengan skor 1-2 diderita Arema di laga pekan tersebut.