Sang Pematah Rekor Buruk Arema Atas Persik Kediri

Arema tak pernah menang atas Persik Kediri sepanjang tahun 2003 hingga tahun 2010. Namun, rekor buruk Arema atas Persik itu dipatahkan oleh seorang penyerang asing bernama Noh Alam Shah.

Sebelumnya, dalam kurun waktu delapan tahun, Arema dan Persik bertemu sebanyak 10 kali di berbagai ajang. Hasil terbaik yang mampu didapat skuad Singo Edan selama itu cuma imbang dengan skor 2-2 di Liga Indonesia 2003.

Sebelum 10 laga tersebut, Arema sebenarnya pernah mengalahkan Persik 3-0. Namun kemenangan itu diraih dalam sebuah laga uji coba (7/1/2002) yang sekaligus menjadi pertemuan perdana kedua klub.

Rekor tak pernah menang atas Persik selama delapan tahun itu akhirnya dipatahkan oleh Arema di era kepelatihan Robert Rene Alberts (20/1/2010). Bahkan, dua kemenangan sekaligus dibukukan Arema kala itu di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Rekor Buruk Arema Atas Persik Kediri Patah di Lamongan

Arema mematahkan rekor buruk atas Persik Kediri di Stadion Surajaya, Lamongan. Kebetulan, kandang Persela Lamongan tersebut menjadi homebase sementara tim Macan Putih di ISL 2009-2010.

Persik yang saat itu dilatih orang Malang, Gusnul Yakin sebenarnya mampu menahan Arema 0-0 hingga turun minum. Namun, gol kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit 72 lewat aksi Noh Alam Shah.

Tambahan tiga poin dari kemenangan 1-0 itu semakin memantapkan posisi Arema di puncak klasemen sementara ISL 2009-2010. Pada akhirnya, di akhir musim Arema mengangkat trofi juara musim tersebut.

Inilah Daftar Susunan Pemain Persik Kediri vs Arema di ISL 2009-2010

Persik:

Herman Batak, OK Jhon, Saktiawan Sinaga, Reswandi Sumaji, Gunawan Dwi Cahyo, Khusnul Yuli, Jefry Dwi Hadi, Legimin Raharjo, Amarildo Souza, Mekan Nasyrov, Patricio Morales.

Arema:

Kurnia Meiga Hermansyah, Zulkifly Syukur, Pierre Njanka, Benny Wahyudi, Purwaka Yudi Pratomo, Muhammad Ridhuan, Roman Chmelo, Ahmad Bustomi, Muhammad Fakhruddin, Landry Poulangoye, Noh Alam Shah.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.