Titan Agung Bagus Fawwazi, Sang Pencetak Gol Termuda Arema

Titan Agung Bagus Fawwazi, Sang Pencetak Gol Termuda Arema
Titan Agung dengan jersey away.

Titan Agung Bagus Fawwazi menjadi pencetak gol termuda Arema di laga uji coba resmi yang ditiketkan. Penyerang yang hari ini (5/6/2020) genap berusia 19 tahun itu melakukannya di usia 18 Tahun, 8 Bulan, 18 hari.

Gol itu dibuat Titan di laga uji coba melawan Barito Putera pada momen launching tim dan jersey Arema 2020 (23/2/2020). Lesatan gol itu melengkapi kemenangan Arema menjadi 3-0 di hadapan Aremania di tribune Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pemain kelahiran Malang, 5 Juni 2001 itu menjebol gawang Barito yang dijaga Aditya Harlan pada menit 83. Berawal dari tendangan pojok yang diambil Mariando Djonak Uropmabin, bola disambarnya ke gawang lawan.

“Pastinya saya senang bisa mencetak gol, karena ini pertama kali saya main melawan klub Liga 1. Namun, masih grogi, saya belum puas dengan permainan sendiri,” kata Titan.

Pengalaman Pertama Titan Agung Bagus Fawwazi

Laga uji coba melawan Barito Putera memang benar-benar menjadi pengalaman pertama Titan Agung melawan tim Liga 1. Sebab, di musim pertamanya, pemilik jersey bernomor punggung 56 itu sama sekali tak dimainkan di Liga 1 2019.

Musim lalu, kendati Arema menjuarai Piala Presiden 2019, Titan cuma ‘disimpan’ pelatih Milomir Seslija. Bahkan, ketika Arema ambil bagian di turnamen pramusim, Piala Gubernur Jawa Timur 2020, nama Titan tak sekalipun dimasukkan ke lapangan oleh pelatih Mario Gomez.

Sementara, saat melawan Barito, Titan pun dimasukkan di menit 60 menggantikan Elias Alderete sebagai second striker. Pada laga debutnya di laga uji coba resmi yang ditiketkan itu, sebiji gol mampu disarangkannya.

“Masih ada peluang yang tidak menjadi gol, ini yang membuat saya belum puas. Jika diberi kesempatan lagi, saya ingin bermain lebih baik untuk Arema,” pungkas pemain yang juga diturunkan di tim Arema U-20 yang bermain di ajang Elite Pro Academy tersebut.