BREAKING NEWS: Piala Walikota Solo Ditunda Lagi

BREAKING NEWS: Piala Walikota Solo Ditunda Lagi

Gelaran turnamen Piala Walikota Solo ditunda lagi, Senin (28/6/2021) sore. Keputusan penundaan itu dikeluarkan sehari sebelum kick off turnamen pramusim tersebut.

Piala Walikota Solo sedianya bakal mulai diputar di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (29/6/2021) sore. Turnamen yang digagas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka ini dibuka dengan laga antara dua wakil Liga 2, Persis Solo vs PSG Pati, pukul 15.15 WIB.

Penundaan ini menjadi yang kedua kalinya, karena turnamen itu sedianya digelar Minggu (20/6/2021) lalu. Saat itu, penundaan dilakukan karena naiknya kasus covid-19 di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo ditunda sampai menunggu situasi covid-19 mereda,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, seperti dikutip SuaraSurakarta.

Piala Walikota Solo Ditunda Lagi Saat Arema Sudah Ada di Solo

Keputusan penundaan Piala Walikota Solo keluar ketika turnamen sudah mau diputar. Arema dan sejumlah klub peserta lainnya sudah berada di Solo sejak Minggu (27/6/2021) kemarin.

Arema sendiri bakal menjalani laga pertama melawan Persib Bandung pada Selasa (29/6/2021) malam. Tim Maung Bandung yang bakal menjadi lawan mereka pun sudah tiba di Solo.

Sejauh ini, belum ada respons dari Arema terkait keputusan Irjen Pol Ahmad Luthfi selaku Kapolda Jateng sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Daerah Jateng itu. Selain Arema, Persib, Persis Solo, dan PSG Pati ada empat klub peserta lainnya, yakni Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Bhayangkara FC, dan Bali United.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.