Hadiah Total Rp1,1 Miliar untuk Piala Walikota Solo 2021

BREAKING NEWS: Piala Walikota Solo Ditunda Lagi

Piala Walikota Solo akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 20-26 Juni 2021 mendatang. Setidaknya tersedia hadiah total Rp1,1 miliar untuk para pemenang.

Turnamen ini akan diikuti oleh delapan tim, empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2. Wakil Liga 1 ada Arema, Bali United, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung, sedangkan wakil Liga 2 antara lain PSG Pati, RANS Cilegon FC, Dewa United, dan tim tuan rumah Persis Solo.

Kedelapan tim akan berduel di babak delapan besar dengan sistem gugur. Setidaknya ada delapan laga mewarnai turnamen yang diprakarsai Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut.

“Untuk juara pertama dapat hadiah uang Rp500 juta, juara kedua Rp300 juta, juara ketiga Rp200 juta, dan juara keempat Rp100 juta,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda.

Ada Match Fee di Babak 8 Besar Piala Walikota Solo

Cahyadi Wanda menambahkan, selain hadiah juara 1-4, akan ada match fee untuk klub peserta. Uang lelah itu akan diberikan khusus untuk babak 8 besar saja.

Menurutnya, selepas lolos ke babak semifinal, match fee tak berlaku lagi. Empat klub yang lolos ke fase berikutnya itu bakal memperebutkan posisi juara 1, juara 2, juara 3, dan juara 4 dengan hadiah yang sudah ditentukan.

“Selain hadiah yang diperebutkan, ada juga match fee khusus di babak 8 besar saja. Tim yang menang dapat Rp75 juta, sedangkan yang kalah dapat Rp40 juta,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.