Hasil Laga Piala Asia 2023: Australia vs Indonesia, 28 Januari 2024

- Advertisement -

Laga Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia digelar di Stadion Jassim bin Hammad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). Skuad Garuda harus mengakui kekalahan di babak 16 besar tersebut dengan skor telak 0-4.

Pelatih Shin Tae-yong memainkan skuad terbaiknya di babak pertama. Mulai dari Ernando Ari, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattinama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, hingga Rafael Struick.

Pada menit 12, Australia sudah unggul 1-0 lewat gol bunuh diri Baggott. Martin Boyle menggandakan keunggulan Australia atas Indonesia menjadi 2-0 lewat golnya di pengujung babak pertama.

Australia baru bisa menambah ketinggalan Indonesia menjadi 0-3 di menit 89 melalui gol Craig Goodwin. Tak lama berselang, Harry Souttar melengkapi pesta gol Australia menjadi 4-0 dengan golnya di menit tambahan waktu babak kedua.

Laga Australia vs Indonesia Menutup Perjalanan di Piala Asia 2023

Kekalahan dari Australia ini sekaligus menutup perjalanan Skuad Garuda di Piala Asia 2023. Jordi Amat dan kawan-kawan gagal melanjutkan meretas sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, Indonesia telah mencatatkan sejarah baru untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia. Indonesia melaju sebagai satu dari empat tim peringkat 3 terbaik.

Pada babak penyisihan Grup D, Indonesia hanya bisa menempati peringkat 3 dengan 3 poin. Indonesia sukses menumbangkan Vietnam, meski kalah dari Irak dan Jepang.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya