Hasil Laga Piala Asia 2023: Indonesia vs Irak, 15 Januari 2024

- Advertisement -

Laga Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Irak digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Skuad Garuda harus mengakui kekalahan 1-3 dari lawannya di Grup D tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong memainkan skuad terbaiknya di babak pertama. Ada Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

Pada menit 17 gawang Indonesia sudah kebobolan. Mohanad Ali menjebol gawang Ernando dan membawa Irak unggul 1-0.

Indonesia mampu membalas gol untuk menyamakan kedudukan pada menit 37. Marselino Ferdinan sukses memanfaatkan umpan Yakob Sayuri untuk membuat skor menjadi 1-1.

Sayangnya, jelang istirahat turun minum, gawang Indonesia kembali kebobolan oleh gol Osman Rashid. Gol di menit tambahan waktu babak pertama itu membuat Skuad Garuda tertinggal 1-2 dari Irak.

Pada babak kedua Indonesia gagal menambah satu gol pun. Sebaliknya, Irak bisa melesakkan satu gol tambahan lewat Aymen Hussein.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Irak. Indonesia gagal meraih poin dan berada di posisi juru kunci Grup D Piala Asia 2023.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya