Indonesia vs Vietnam, Begini Pesan Penting Asisten Pelatih Arema

- Advertisement -

Laga Indonesia vs Vietnam akan tersaji di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) dan Selasa (26/3/2024). Asisten Pelatih Arema, Kuncoro punya pesan penting untuk para penggawa Skuad Garuda.

Kuncoro yang juga pernah tergabung sebagai pemain Timnas Indonesia semasa masih aktif bermain punya saran dan masukan. Menurutnya, kekuatan kedua tim cukup berimbang, meski pada laga Piala Asia 2023 lalu, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam 1-0.

Namun, pelatih asli Kabupaten Malang itu meyakini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sudah lebih memahami lebih detail bagaimana kekuatan Vietnam. Kuncoro berpesan jangan sampai meremehkan lawan, karena level Vietnam saat ini mampu menahan tim-tim Asia Tengah, bahkan raksasa Jepang.

“Saya pikir, pertandingan pertama itu sangat penting, harus bisa mendapat poin, kalau bisa tiga poin. Ini sangat penting untuk meningkatkan mental para pemain, ke depannya agar lebih mudah,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Yang Perlu Diwaspadai di Laga Indonesia vs Vietnam

Kuncoro menambahkan apa saja yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dari Vietnam. Pasalnya, calon lawan Skuad Garuda menurutnya bagus dalam bertahan dan menyerang.

Bagi pelatih 51 tahun itu, kekuatan utama Vietnam ada pada kerja sama timnya. Meski demikian, para pemainnya pun punya skill individu yang di atas rata-ratta.

“Vietnam punya team work yang harus diwaspadai, mereka sangat bagus dalam bertahan dan menyerang. Mereka kuat satu lawan 1, juga mengandalkan strength dan power. Kemarin saya lihat mereka kuat di situ, sangat rapi organisasinya,” imbuhnya.

Tawarkan Solusi Membongkar Pertahanan Vietnam

Kuncoro juga menawarkan solusi bagaimana membongkar pertahanan Vietnam yang punya organisasi permainan yang bagus. Menurutnya, Menghadapi tim dengan organisasi permainan yang bak, menurutnya bisa dilawan dengan kekompakan pula.

“Tiap pelatih ada metode masing-masing. Kalau saya pelatihnya akan memanfaatkan umpan kombinasi, true pass, muncul-muncul. Jangan sampai main melebar, karena kalau kena serangan balik berbahaya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya