Jelang Indonesia vs Vietnam, Pelatih Arema Ingatkan Soal Kontrol Emosi

- Advertisement -

Sebagai legenda Timnas, ada pesan yang disampaikan Widodo Cahyono Putro jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024). Pelatih Arema itu ingatkan soal kontrol emosi.

Widodo memprediksi, Vietnam seperti biasanya akan tampil dengan permainan kerasnya. Pertemuan kedua timnas itu sebelumnya memang kerap menyajikan duel-duel panas di lapangan.

Karenanya, Widodo berharap para penggawa Skuad Garuda bisa bermain lebih tenang ketimbang Vietnam. Harapannya, dengan bermain tenang, instruksi pelatih Shin Tae-yong bisa dijalankan dengan baik dalam waktu 2×45 menit.

“Saya berharap pemain kita gak terpancing emosional, karena Vietnam bermain keras, bukan berarti kita takut. Bermainlah sesuai dengan apa yang dikehendaki pelatih,” kata Widodo.

Laga Indonesia vs Vietnam Harus Bisa Dimenangkan

Widodo ogah bicara banyak soal peluang Indonesia memenangkan laga melawan Vietnam ini. Menurutnya, tak ada kata lain, Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta itu.

“Kalau saya sebagai penonton, bukan sebagai pelatih, cuma bisa bilang, berjuang yang keras, supaya bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

“Dalam berjuang keras itu kan sudah ada semangat, dan lain-lain. Kalau soal peluang, ya kita harus menang, karena kita bermain di kandang sendiri, dengan dukungan suporter juga.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya