Mantan Pengurus Arema Andi Darussalam Tabusalla Meninggal

Kabar duka menyelimuti Arema dan sepak bola Indonesia. Mantan manager Timnas Indonesia sekaligus mantan pengurus Arema, Andi Darussalam Tabusalla meninggal dunia.

Informasi mengenai meninggalnya pria yang akrab disapa ADT itu sempat beredar di grup WhatsApp awak media yang biasa meliput sepak bola nasional sejak Senin (16/8/2021) malam. Namun, kabar itu masih simpang siur.

Kepastian meninggalnya pria kelahiran Surabaya, 25 Agustus 1950 itu terungkap dari Arema, klub yang pernah dibantunya secara finansial. Kabar itu diunggah melalui akun Instagram resmi Arema.

“Selamat jalan Puang. Selamat jalan Bang. Dedikasi Bang Andi tercatat sampai kapan pun dalam eksistensi Arema dalam sepakbola Indonesia. Kami akan terus mendoakan dan mengenangmu. Semoga Husnul Khotimah,” tulis akun @aremafcofficial.

Menurut informasi yang didapatkan WEAREMANIA, Andi Darussalam meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Makassar, pada pukul 23.35 WITA atau 22.35 WIB. Namun, hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi tentang penyebab kematian pria yang juga kerap menjadi komentator sepak bola luar negeri di televisi swasta itu.

Andi Darussalam Tabusalla Meninggal, Meninggalkan Karier Panjang di Dunia Sepakbola

Andi Darussalam meninggal di usia hampir genap 71 tahun. Sebelum memutuskan vakum dari dunia sepak bola sekitar 10 tahun silam, sejumlah jabatan penting pernah didudukinya.

Jabatan sebagai pengurus klub Liga Indonesia pernah diembannya, di antaranya sebagai pengurus Arema dan PSM Makassar. Selain itu, ADT juga pernah menjabat sebagai Manager Tim Nasional Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2007 dan Piala AFF 2010.

Selain itu, Andi Darussalam juga pernah menjadi Ketua Badan Liga Indonesia (BLI), pada 2008. Pada masanya, badan terebut didapuk sebagai operator Liga Indonesia oleh PSSI.

Menjelang masa senjanya, tepatnya pada tahun 2011, ADT memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola yang sudah membesarkan namanya. Tercatat, pria berdarah Makassar itu sudah memulai karier di dunia sepakbola sejak tahun 1980-an.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.