Pelatih Arema: Achmad Maulana Syarif Juga Layak Dipanggil Timnas Indonesia

- Advertisement -

Di luar nama-nama pemain yang sudah digosipkan masuk seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Pelatih Arema, Fernando Valente mengaku punya masukan nama. Menurutnya, Achmad Maulana Syarif juga layak dipanggil untuk ajang tersebut.

Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) sudah mendaftarkan 50 nama pemain yang nantinya hanya akan dipakai 23 pemain saja. Kabarnya, ada tiga pemain dari Arema yang dipanggil, yakni Muhammad Rafli, Dedik Setiawan, dan Arkhan Fikri.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar, 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. Sebelum itu, Timnas Indonesia diagendakan melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

“Seharusnya, ada lebih banyak lagi pemain Arema yang bisa masuk timnas. Saya rasa, pemain seperti Achmad Maulana juga layak masuk timnas,” kata Fernando.

Siapapun yang Dipanggil Timnas Indonesia, Fernando Valente Menghormati Keputusannya

Fernando Valente mengaku menghargai apapun keputusan dari Badan Tim Nasional (BTN) terkait siapa pemain yang nantinya akan dipanggil. Kalaupun ada banyak pemain Arema yang dipanggil, pelatih asal Portugal itu mengaku senang.

Baginya, banyaknya pemain Arema yang dipanggil adalah bukti kerja keras mereka di klub. Tergabung dengan Skuad Garuda adalah penghargaan tersendiri bagi seorang pesepak bola.

“Apa pun itu keputuannya, siapapun pemain yang dipanggil, saya respek. Selamat buat para pemain yang nantinya dipanggil Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya