Pemain Arema Terakhir di Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia

- Advertisement -

Arkhan Fikri hampir saja menjadi pemain Arema terakhir di Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia. Sayang, gelandang muda Arema itu gagal masuk Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

Piala Asia 2007 menjadi Piala Asia terakhir Indonesia sebelum lolos ke fase grup Piala Asia 2023 ini. Saat itu, Indonesia lolos otomatis karena menjadi tuan rumah bersama tiga negara Asia Tenggara lainnya, Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Kala itu, Indonesia tak berhasil lolos dari Grup D lantaran hanya duduk di peringkat 3. Dari tiga pertandingan, Skuad Garuda meraih tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.

Di Piala Asia 2007, Indonesia dilatih oleh pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev. Tercatat ada 23 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia, dua pemain di antaranya merupakan penggawa Arema.

Inilah Pemain Arema Terakhir di Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia

1. Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman merupakan gelandang tengah Arema di Liga Indonesia 2007-2008. Di Piala Asia 2007, pemain asal Balikpapan itu mengenakan jersey bernomor punggung 11 dan menyandang ban kapten tim.

2. Elie Aiboy

Elie Aiboy adalah penyerang sayap yang bermain Arema di Liga Indonesia 2007-2008. Mengenakan jersey bernomor punggung 8, pemain asal Papua itu mencetak satu gol di Piala Asia 2007, saat Indonesia kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga kedua Grup D.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya