Statistik Mentereng Penggawa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

- Advertisement -

Ada beberapa penggawa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 yang punya statistik mentereng. Khususnya mereka yang tampil di Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memanggil 28 pemain di bawah usia 23 tahun. Di antara mereka, ada enam pemain yang tampil di liga luar negeri alias abroad, sedangkan sisanya bermain di liga lokal.

Para pemain pilihan STY itu bukanlah pemain-pemain dengan statistik sembarangan. Meski usia mereka masih muda, ada beberapa di antaranya yang menjadi bagian dari tim utama klub yang dibela di musim ini.

Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang masuk deretan pencetak gol dan assist terbanyak Liga 1 2023-2024. Statistik itulah yang setidaknya menjadi modal bagi mereka di Skuad Garuda Muda.

Inilah Statistik Mentereng Penggawa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

1. Terbanyak Menit Bermain

Fajar Fathurrahman menjadi pemain Timnas Indonesia U-23 dengan menit bermain terbanyak di klubnya. Pemain berposisi bek sayap itu sudah tampil sebanyak 2617 menit musim ini untuk Borneo FC Samarinda.

2. Paling Sering Bermain

Fajar Fathurrahman pun menjadi pemain yang paling sring bermain musim ini di antara penggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat sudah tampil 30 kali bersama tim Plrt43itktkvekccmcl.cesut Etam.

Dalam hal ini, wakil Arema di Timnas Indonesia U-23, Arkhan Fikri menduduki peringkat 3. Gelandang asal Serdang Bedagai itu tercatat tampil 26 kali bersama Arema musim ini.

3. Terbanyak Bermain Sebagai Starter

Lagi-lagi nama Fajar Fathurrahman menempati daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang terbanyak bermain sebagai starter. Dari 30 laga yang dijalaninya bersama Borneo FC musim ini, Fajar melakoninya semua sebagai starter, alias tak pernah duduk di bench.

4. Paling Sering Jadi Super Sub

Dua penggawa Timnas Indonesia U-23 asal Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, dan Rayhan Hannan menjadi pemain yang paling sering jadi super sub. Dari 21 penampilannya, Dony 18 kali bermain sebagai pengganti, sedangkan Rayhan 15 kali menggantikan dari 25 laga yang dijalani.

Sementara, wakil Arema, Arkhan Fikri menempati peringkat 3. Pemilik jersey bernomor punggung 8 itu bermain 26 kali, tapi 14 laga di antaranya dari bench pemain cadangan.

5. Terbanyak Bikin Gol dan Assist

Soal bikin gol, Ramadhan Sananta paling banyak melakukannya bersama Persis Solo musim ini. Mantan pemain PSM Makassar itu melesakkan delapan gol dalam 23 penampilannya.

Sementara, untuk penyumbang assist terbanyak, Jeam Kelly Sroyer lah orangnya. Penyerang sayap Persik Kediri itu telah membukukan tiga assist, meski belum bikin satu gol pun.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya