Timnas Indonesia U-19 Berencana Lanjutkan TC di Belanda atau Jepang

Skuad timnas U-19
Skuad Timnas U-19 di Kroasia (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 kembali batal ke Prancis usai penyelenggara Toulon Tournament membatalkan acaranya. Rencananya Bagas Kaffa dkk akan mengikuti turnamen Toulon, 23 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021.

Melihat time line yang berubah tersebut akhirnya PSSI mengubah rencana untuk Timnas U-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun telah menyiapkan lokasi lain yang memungkinkan jadi tujuan skuad Shin Tae-yong. Untuk melanjutkan TC, Skuat Garuda Muda akan pergi ke Belanda atau Jepang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja kembali dari TC selama sebulan lebih di Kroasia. Anak asuh Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Selasa 27 Oktober 2020 malam WIB.

Selama berada di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 menjalani sebelas laga uji coba pada awal September hingga pekan ketiga Oktober 2020. Di sana para pemain muda ini mengalami peningkatan yang bagus.

Benua Eropa kembali menjadi tujuan. Kali ini, target utamanya adalah Belanda. Jika tidak bisa di Negeri Tulip, maka tujuan dialihkan ke Jepang.

“Jadi, mungkin keinginan kami memberangkatkan ke Eropa lagi. Paling tidak jika Eropa belum bisa mungkin ke Jepang, kira-kira Jepang atau Belanda,” ujar Mochamad Iriawan dikutip dari Okezone Rabu (28/10/2020).

“Kami cukup bangga dengan penampilan mereka meski pun dalam TC, tetapi performa sudah bagus dan manfaatnya TC banyak sekali,” lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.