47 Ahmad Kurniawan

    0
    #47
    NamaAhmad Kurniawan
    KebangsaanIndonesia
    PosisiGoalkeeper
    Height178
    Weight76
    Past TeamsArema
    Ulang Tahun31 Oktober 1979
    Umur40

    Ahmad Kurniawan adalah kakak kiper Arema lainnya, Kurnia Meiga. Pria yang akrab disapa AK itu merupakan pemain senior yang memiliki dedikasi tinggi hingga menghembuskan napas terakhirnya 10 Januari 2017.

    Di masa jayanya, kiper asal Jakarta itu pernah turut membawa Arema menjuarai Copa Indonesia 2006. Pria kelahiran Jakarta ini terkenal sebagai kiper yang bengal dan langganan kartu kuning. Meski posturnya tak terlalu ideal sebagai seorang kiper, namun dia tak gentar dalam duel udara. Kemampuanya dalam mengambil keputusan menjadi senjata utama dalam mementahkan setiap serangan lawan.

    Pada 14 Februari 2015 AK mempersunting kekasihnya, Femilia Cinthia setelah menduda beberapa bulan. Sementara resepsi pernikahannya digelar sehari kemudian di Taman Krida Budaya Sukarno Hatta Malang.

    Untuk mengenang jasanya, manajemen Arema memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 47 yang terakhir dikenakannya di ISC A 2016. Nomor dan akronim AK-47 ini membuat namanya sedikit lebih angker karena identik dengan senjata api.