22 Emile Bertrand Mbamba

    0
    #22
    NamaEmile Bertrand Mbamba
    KebangsaanKamerun
    Height177
    Weight70
    Past TeamsArema
    Ulang Tahun27 Oktober 1981
    Umur38

    Emile Bertrand Mbamba merupakan salah satu pemain yang pernah bermain di Liga Champions Eropa yang bergabung dengan Arema sejak musim 2007-2008, tepatnya di putaran kedua. Pemain berdarah Kamerun berpaspor Prancis itu adalah satu dari sekian striker terbaik Arema.

    Walaupun debutnya bersama Arema kurang memikat, akan tetapi lambat laun performa yang ditampilkannya mendapat perhatian sendiri dari publik bola tanah air. Meskipun postur Mbamba tergolong tinggi besar pemilik jersey nomor 22 itu mampu bergerak lincah dan mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada.

    Gol oerdananya untuk Arema dicetaknya saat mengandaskan Deltras Sidoarjo 3-0 (9 September 2007). Pada laga melawan Persiba Balikpapan, Mbamba mencetak gol yang bisa disebut “World Class Goal” lewat tendangan voli dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Laskar Beruang Madu yang dijaga Made Wirawan.

    Sayang, kegemilangannya bersama Arema berakhir dengan sanksi lima tahun dilarang bermain di kompetisi Indonesia yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Setelah melakukan banding dan lepas dari skorsingnya Mbamba juga sempat memperkuat Bontang FC, Persema Malang dan terakhir bersama Persiba Bantul.