40 Keith Jerome Kayamba Gumbs

    0
    <strong class=40 Keith Jerome Kayamba Gumbs" title="40 Keith Jerome Kayamba Gumbs" />
    Kayamba Gumbs (C) WEAREMANIA
    Throw In Spektakuler Kayamba Gumbs di Laga Arema vs Persipura
    #
    40
    Nama
    Keith Jerome Kayamba Gumbs
    Kebangsaan
    Saint Kitts dan Nevis
    Posisi
    Forward
    Height
    178
    Weight
    70
    Past Teams
    Arema
    Ulang Tahun
    11 September 1972
    Umur
    47

    Keith Jerome Kayamba Gumbs merupakan salah seorang bintang gaek yang bergabung dengan Arema di musim 2012-2013. Posisinya sebagai penyerang terpaksa bergeser ke sayap kiri saat bergabung dengan bintang-bintang Arema kala itu.

    Gumbs adalah satu di antara sedikit pesepakbola yang mampu menjaga stamina dan kondisi fisiknya di usia senja. Bahkan saat beradu lari dengan para pemain muda yang usianya jauh berada di bawahnya, Gumbs masih mampu mengimbangi. Gumbs pernah mengungkapkan bahwa rahasia kebugarannya hanyalah pola hidup sehat, salah satunya tidak merokok dan minum minuman keras.

    Debut resmi perdananya bersama Arema dilakoninya kala menang 5-2 atas tim tamu Persidafon Dafonsoro di laga perdana ISL 2012-2013 (9 Januari 2013). Saat itu, Gumbs pun sukses mencetak gol perdananya. Semusim bersama Arema sebelum memutuskan pensiun, Gumbs melakoni 34 laga dan mencetak 13 gol.

    Gumbs telah bermain 131 kali untuk tim nasional Saint Kitts n Nevis, serta telah mencetak 47 gol, sejak pertama kali bermain pada 1989. Saat ini Gumbs telah gantung sepatu dan mengakhiri karir sepak bolanya di Arema musim 2013 lalu setelah mempersembahkan gelar Menpora Cup sekaligus menjadi pemain terbaik dan top skornya.

    Pemain yang akrab disapa Papa itu memiliki seorang istri bernama Laurencia. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Nayaka.