13 Patricio Eliseo Morales Gaete

    0
    <strong class=13 Patricio Eliseo Morales Gaete" title="13 Patricio Eliseo Morales Gaete" />
    Patricio Morales, pemain Chile terakhir di Arema
    10 Tahun Lebih Arema Tak "Dijajah" Pemain Chile
    #
    13
    Nama
    Patricio Eliseo Morales Gaete
    Kebangsaan
    Chili
    Posisi
    Forward
    Height
    173
    Weight
    65
    Past Teams
    Arema
    Ulang Tahun
    13 September 1977
    Umur
    42

    Patricio Eliseo Morales Gaete alias Pato merupakan penyerang asal Chile yang pernah berkarir bersama Arema. Pemilik jersey bernomor ‘angka sial’ 13 ini datang ke Arema di awal musim 2007-2008.

    Debut resminya dilakoni kala Arema kalah di kandang 1-2 dari Persik Kediri (13.05.2007) di ajang Super Copa Indonesia 2007. Gol perdananya juga dilesakkan Pato di laga yang sama.

    Meski mengoleksi 9 gol di Ligina, Pato sempat terdepak di musim berikutnya seiriing pulihnya Emaleu Sergei dari cedera parah dan moncernya penampilan Emile Bertrand Mbamba.

    Di pertengahan ISL musim 2008-2009, Pato dipanggil kembali oleh manajemen Arema lantaran Mabmba terkena sanksi larangan bermain di Indonesia selama 5 tahun. Di penampilan musim keduanya bersama Arema itu, Pato hanya mengoleksi 3 gol di ISL.

    Kembalinya Pato ke Arema sempat memunculkan cerita panjang lantaran kedatangannya ke kandang singa sempat tertunda dan harus kembali ke Chile, padahal Pato sudah tiba di Malaysia. Hal ini terjadi karena kurangnya syarat administrasi. Pato saat itu datang dengan visa kunjungan yang tak seharusnya dipakai pesepak bola pro. Untunglah langkah cekatan bisa diambil sehingga Pato tak masuk daftar hitam atau cekal imigrasi.

    Pato memiliki istri bernama Janet Reinoso dan anak bernama Antonia Morales. Keduanya sempat diajak tinggal di Malang ketika Pato membela Arema.