9 Samsul Arif Munip

    0
    <strong class=9 Samsul Arif Munip" title="9 Samsul Arif Munip" />
    Samsul Arif
    Samsul Arif
    #9
    NamaSamsul Arif Munip
    KebangsaanIndonesia
    PosisiForward
    Height166
    Weight59
    Past TeamsArema
    Ulang Tahun14 Januari 1985
    Umur34

    Samsul Arif merupakan pemain yang memiliki spesialisasi dribling yang menawan. Gocekannya melewati pertahanan lawan sering berbuah gol. Maka tak heran jika awal musim 2014 keinginannya berjersey Arema diwujudkan manajemen dengan merekrutnya dari Persela.

    Sebelum bergabung dengan Arema, Samsul adalah “musuh besar” para Aremania. Hal ini dikarenakan gol-gol indahnya sering bersarang di gawang Arema. Namun seiring berjalannya waktu, Samsul mulai menemukan jalannya bersama Arema dan perlahan predikat idola Aremania mulai tersemat di dadanya.

    Debut resminya dilakoni kala Arema menang 4-1 atas Persijap Jepara di ISL 2014 (3 Februari 2014). Dalam laga tersebut, Samsul juga melesakkan gol perdananya untuk Arema.

    Samsul melakukan debutnya untuk Timnas Indonesia pada 15 November 2011 di partai Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Iran. Saat ini Samsul masih tercatat sebagai anggota skuat Timnas senior Indonesia.

    Meski lebih sering turun dari bench pemain cadangan, Samsul menjelma sebagai bomber lokal tersubur di Arema dan ISL 2014 dengan torehan 16 golnya. Tak hanya itu, sejumlah rekor juga dipecahkannya.

    Sepeninggal Beto Goncalves yang hengkang ke Liga Malaysia, Samsul mewarisi nomor kostum 9 yang dipakainya mulai musim 2015 ini. Nomor itu lebih akrab dengan karir sepakbola Samsul sejak di Persibo maupun Persela.