3 Zulkifly Syukur

0
<strong class=3 Zulkifly Syukur" title="3 Zulkifly Syukur" />
Zulkifli Syukur (C) ONGISNADE
Jalan Terjal Zulkifli Syukur Warisi Nomor Kramat Aji Santoso
#
3
Nama
Zulkifly Syukur
Kebangsaan
Indonesia
Posisi
Defender
Height
173
Weight
65
Past Teams
Arema
Ulang Tahun
3 Mei 1984
Umur
37

Zulkifly Syukur merupakan sosok bek sayap modern yang bergabung dengan Arema di musim 2008-2009 hingga 2010-2011. Pemain asal Makassar ini memiliki akurasi crossing yang bisa dibilang brilian. Ciri khasnya di tiap pertandingan bersama Arema adalah overlaping dan crossing yang memanjakan barisan depan Arema. Namun di balik kelincahan sayap kanan satu ini tersimpan emosi yang sedikit meledak-ledak yang sewaktu-waktu bisa muncul ketika ada pemain lawan yang sukses memancingnya.

Debut resmi bersama Arema dilakoninya saat menang di kandang Persita Tangerang dengan skor 0-2 di ISL 2008-2009 (12 Juli 2008).Zul, sapaan akrabnya, sempat berat hati meninggalkan Arema yang membesarkan namanya selama tiga musim. Namun keputusannya hengkang ke Persib Bandung di musim 2011-2012 sudah bulat.

Hal menarik terjadi saat ia kembali ke Stadion kanjuruhan (bersama Noh “Along” Alam Shah kala itu) dengan seragam Maung Bandung, sepanjang laga Zul sempat dihujani teror verbal oleh para suporter Arema. Namun di akhir laga, pemain asal makassar ini menyempatkan diri memberikan standing applause kepada Aremania. Bahkan air matanya sempat menetes terharu mengingat segala kenangannya di stadion tersebut bersama Arema dan Aremania.