Arema FC U-20 vs Persib Bandung U-20

    0
    Arema FC U-20 vs Persib Bandung U-20
    0 - 2
    Waktu Selesai

    Detail

    TanggalTimeLigaMusimWaktu Selesai
    28 Agustus 201915:00Liga 1 U-20201990'

    Perangkat Pertandingan

    WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
    Hafiz KurniatamaYuni RaldiAndi Arung HidayatullahWanda Satria

    Review

    Arema FC U-20 harus mengakui keunggulan tamunya Persib U-20 pada lanjutan pertandingan Liga 1 U-20 yang digelar di Stadion Gajayana.

    Secara permainan, anak asuh Doni Suherman ini memulai pertandingan dengan baik. Tekanan-tekanan gencar mereka lakukan demi memenangkan pertandingan. Namun sebuah situasi serangan balik di menit ke-37 membuat Ilham Qolba Rizky mencetak gol perdana.

    Arema sempat mendapatkan peluang emas saart Roista Reistifar berhadapan dengan kiper, namun sepakan kerasnya masih bisa diblok kiper.

    Di babak kedua, tekanan Arema seperti dikunci dan tidak bisa bergerak. Justru kemudian Persib mampu menambah skor di menit ke-64 lewat brace Ilham Qolba Rizky.

    Di menit ke-75 sejumlah Aremania mulai memasuki stadion untuk memberikan dukungan. Hanya saja, dukungan tersebut tidak mampu membuat Arema menyamakan kedudukan. Skor 2-0 berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

    Selebrasi pemain Persib.
    Selebrasi pemain Persib.

    Hasil ini membuat Persib tetap menapaki peringkat ketiga dengan poin 12, mereka akan bersaing dengan PSS Sleman untuk memperebutkan status peringkat tiga terbaik.

    Bagi Arema, ini menjadi kekalahan keenam merekaa dari tujuh pertandingan. Ongis Licek sangat betah menjadi juru kunci dengan poin 1 hasil seri melawan Persela Lamongan.

    Sementara itu pelatih Persib Arief Gustara menyatakan jika kemenangan ini adalah buah dari kerja keras anak asuhnya. Mereka mengaku sama sekali tidak terpengaruh dengan tekanan suporter Aremania.

    “Tekanan itu yang kami cari demi menaikkan mental kami di laga berikutnya,” tegas Arief.

    Di sisi lain, Doni Suherman meminta maaf kepada Aremania dan stakeholder Arema. Sebab, Arema U-20 belum juga mampu memenangkan pertandingan.

    “Kami minta maaf belum bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

    Susunan Pemain

    Arema U-20

    Andriyas Francisco, Dicky Eka Prasetya, Nugraha Roni, Teddy Prasetyo, Aldino Juliananta, Septian Aridhanto, Titan Agung, Trio Al Vauzi, Vikrian Akbar, Faldi Aulia, Roista Reistifar

    Cadangan: Adji Dharma, Aji Saka, M Risqy, Apri Galih, Cristian Viola, Lucky Yoga, Wahyu Hendra

    Persib U-20

    M Azam Ramadan, Mario Jardel, Rizki Arohman, Taufik Isnan, Abi Defa, Bhima Whibnu, M Syafril Lestaluhu, Rifky Dickatama, Ilham Qolba, Julius Josel, Wandi

    Cadangan: Fajar Febrianto, M Kicko, Aldian Saputra, Jovan Affan, Panji Ali Perdana, Ahmad Faisal, Altariq Erfa