Buta Kekuatan Lawan, Pelatih Arema U-13 Anggap Semua adalah Tim Juara

Buta Kekuatan Lawan, Pelatih Arema U-13 Anggap Semua adalah Tim Juara
Skuad Arema U-13

Dicky Firasat mengaku buta kekuatan lawan yang akan dihadapi di Grup A Piala Soeratin U-13 Regional Jawa Timur 2019. Karenanya, pelatih Arema U-13 itu menganggap semua lawan adalah tim juara.

Arema U-13 tergabung di Grup A bersama tiga tim lainnya. Selain tuan rumah Jaguar Sukorejo Kabupaten Mojokerto, ada SKB Gudo Jombang, dan GPD Sidoarjo.

Skuad Ongis Licek akan menjalani laga perdana di Stadion Gajahmada Mojokerto, Sabtu (16/11/2019). Jaguar Sukorejo Kabupaten Mojokerto menjadi lawan pertama Arema U-13 memperebutkan dua tiket ke babak selanjutnya mewakili Grup A.

“Kami buta kekuatan lawan di Grup A, saya tidak tahu kualitas mereka. Tapi, menurut saya, semua tim sama beratnya, karena semua merupakan tim juara di daerah masing-masing,” kata Dicky kepada WEAREMANIA.

Ogah Mencari Tahu

Sebagai pelatih Arema U-13, Dicky berusaha tak merisaukan ketidaktahuannya terhadap kekuatan tim pesaing di Grup A. Mantan pemain Arema di musim 2011-2012 itu lebih fokus pada timnya sendiri.

Dicky justru tahu kualitas tim pesaing Arema U-13 lainnya di luar Grup A. Pelatih 39 tahun itu menyebut Garuda Putih, PSBK Blitar, dan tim Kabupaten Malang punya kualitas mumpuni.

“Tapi, untuk saat ini, kami tidak mau memikirkan kekuatan lawan seperti apa. Lebih baik kami fokus ke perbaikan tim sendiri,” tandas pelatih kelahiran Bandung tersebut.